nusabali

Pemkab Badung Lelang 2 Jabatan Eselon II

  • www.nusabali.com-pemkab-badung-lelang-2-jabatan-eselon-ii

MANGUPURA, NusaBali - Pemerintah Kabupaten Badung melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) akan melakukan lelang jabatan untuk dua organisasi perangkat daerah (OPD) yakni Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dan Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida).

Tahapan dilakukan mulai 20 Mei dan akan berakhir pada 28 Juni 2024.

Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon IIb) di Pemerintah Kabupaten Badung secara terbuka dan kompetitif telah diumumkan di website dan akun resmi instagram @bkpsdmbadung. 

Kepala BKPSDM Badung I Gede Wijaya membenarkan hal tersebut. “Ada dua badan yang pejabatnya kosong karena sebelumnya pensiun,” ujarnya, Sabtu (25/5).

Dua pejabat pimpinan OPD yang purna tugas yakni I Made Sutama yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bapenda Badung. Pascapurna tugas, pimpinan Bapenda diisi oleh pelaksana tugas atau (Plt) Putu Sukarini. Kemudian I Wayan Suambara yang sebelumnya menjabat Kepala Brida. Setelah pensiun, jabatan Plt diisi oleh Ida Ayu Istri Yanti Agustini yang juga menjabat Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Badung.

Dalam pengumuman lelang jabatan Nomor 800/01/PANSEL-JPT/2024 ditandatangai Ketua Panitia Seleksi (Pansel) I Wayan Adi Arnawa, pendaftaran dimulai pada 21 Mei 2024 – 11 Juni 2024 pukul 24.00 Wita secara online. Lamaran dan kelengkapan administrasi ditujukan kepada Panitia Seleksi Terbuka Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon IIb) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung Tahun 2024 dan diunggah dalam bentuk file pdf ke aplikasi pendaftaran seleksi JPT Pratama Kabupaten Badung dengan alamat website bkpsdm.badungkab.go.id.

Lelang jabatan ini dipimpin Sekda I Wayan Adi Arnawa sebagai Ketua Pansel. Tahapan meliputi pendaftaran dan penerimaan berkas, seleksi administrasi, penelusuran rekam jejak calon, seleksi kompetensi manajerial, seleksi kompetensi bidang, hingga penyampaian hasil penilaian oleh pejabat berwenang kepada Pejabat Pembina Kepegawaian Kabupaten Badung yang berakhir pada 28 Juni 2024. “Jika tidak ada perubahan, pelantikan pejabat hasil lelang dijadwalkan pada 8 Juli 2024,” kata Wijaya. 7 ind

Komentar