nusabali

AC Milan Pecat Stefano Pioli

  • www.nusabali.com-ac-milan-pecat-stefano-pioli

MILAN, NusaBali - Klub Liga Itali, AC Milan resmi memecat atau mengakhiri kerja sama dengan pelatih Stefano Pioli, setelah melatih klub yang berbasis di kota Milan tersebut sejak Oktober 2019. Dari keterangan resmi AC Milan, Jumat (24/5), Stefano Pioli resmi akan meninggalkan markas AC Milan, Stadion San Siro pada akhir musim.

"AC Milan mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Stefano Pioli dan seluruh stafnya karena memimpin tim selama lima tahun terakhir, mengamankan gelar Liga yang tak terlupakan dan membangun kembali kehadiran konsisten AC Milan di kompetisi top Eropa. Profesionalisme dan sentuhan tangan Stefano telah berkontribusi secara signifikan terhadap pertumbuhan skuad, mewujudkan nilai-nilai inti Klub sejak hari pertama," tulis AC Milan.

Di musim ini Stefano Pioli membawa AC Milan menduduki peringkat kedua Liga Italia Serie A. Namun Pioli gagal meraih satu pun trofi di musim ini. Milan tersingkir di perempatfinal Coppa Italia, gugur di fase grup Liga Champions  dan tumbang di perempat final Liga Europa.

Namun selama melatih AC Milan, Pioli mempersembahkan gelar juara Liga Italia pada musim 2022 yang merupakan gelar pertama AC Milan sejak terakhir kali mengangkat scudetto pada musim 2011. 

Selain itu, Pioli untuk pertama kali sejak musim 2006/2007 membawa Rossoneri menembus semifinal Liga Champions pada musim 2022/2023.Pelatih 58 tahun tersebut akan menjalani laga terakhir bersama AC Milan saat menghadapi Salernitana pada pekan terakhir Liga Italia, Sabtu (25/5). ant

Komentar