nusabali

Balap Liar Kembali Marak, Polsek Kutsel Gencarkan Patroli

  • www.nusabali.com-balap-liar-kembali-marak-polsek-kutsel-gencarkan-patroli

MANGUPURA, NusaBali - Aksi balap liar kembali marak di wilayah Kuta Selatan (Kutsel), Badung. Aksi balap liar yang menimbulkan kebisingan karena knalpot brong dikeluhan warga sekitar.

Menanggapi hal ini, jajaran Polsek Kutsel langsung meningkatkan patroli skala besar untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolsek Kuta Selatan Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, mengatakan patroli dilakukan lebih intensif terutama pada malam hari untuk merespons aduan warga dan menindak para pelanggar. “Kami rutin melaksanakan patroli setiap hari, namun saya tingkatkan pada Jumat dan Sabtu dengan seluruh staf, saya juga turun ke lapangan,” kata Kapolsek, Minggu (26/5).

Dikatakan, selama patroli, Polsek Kutsel menerapkan tiga prinsip utama untuk menjaga keselamatan. Pertama, menjaga keselamatan petugas dari risiko ditabrak oleh pengendara yang melaju dengan kecepatan tinggi. Kedua, memastikan keselamatan pengendara dengan tidak menggunakan cara-cara yang berisiko seperti memalang kayu untuk menghentikan mereka. Ketiga, melindungi masyarakat yang melintas.

“Kami mengantisipasi dari By Pass Ngurah Rai Nusa Dua hingga Kuta. Kami juga berjaga di lampu merah keluar tol Nusa Dua agar bisa mencegat mereka di sana,” jelas Kapolsek.

“Dalam patroli, petugas berhasil menindak tiga pengendara motor yang tidak menggunakan standar kendaraan yang sah. Selain itu, beberapa anak muda yang sedang nongkrong di pinggir jalan juga mendapatkan teguran dari petugas,” imbuhnya.

Selain balap liar, jajaran Polsek Kutsel juga menaruh perhatian pada isu kriminalitas lainnya, termasuk laporan viral mengenai penebasan di Jalan Goa Gong, Jimbaran. Makanya, dilakukan patroli besar-besaran ini bertujuan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Dengan terus melakukan patroli dan melibatkan masyarakat, diharapkan situasi di Kutsel akan tetap kondusif dan aman bagi semua warga.

“Walaupun belum ada laporan penebasan itu di Jimbaran, kami tetap melakukan patroli skala besar, sehingga kami tidak fokus di satu bidang seperti balap liar, tetapi juga kriminalitas dan lainnya. Peran masyarakat sangat penting, mari bersama menjaga kondisi kamtibnas,” ajak Kapolsek. 7 ol3, cr79

Komentar