nusabali

Bale Daja Terbakar, Kerugian Sekitar 150 Juta

  • www.nusabali.com-bale-daja-terbakar-kerugian-sekitar-150-juta

GIANYAR, NusaBali - Bale daja milik keluarga I Gusti Ngurah Adiatmaja di Banjar Kebon Kelod, Desa Belega, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar terbakar, Minggu (26/5). Warga kesulitan air untuk padamkan api.

Bangunan style Bali dengan saka (tiang) kayu hangus dilalap api. Tidak ada korban jiwa, kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Informasi di lapangan, bangunan style Bali dengan satu kamar tidur dan satu kamar mandi ini terbakar sekitar pukul 10.30 Wita. Kabid Pemadam Kebakaran (Damkar) Gianyar I Putu Pradana mendapat laporan kebakaran dari Perbekel Desa Belega. 

Petugas Damkar berangkat ke lokasi dengan tiga unit Damkar yakni BW 09, Aman Gianyar, dan BW 012 untuk penyemprotan. “Bangunan berukuran 6 x 6 meter semua berukiran Bali. Bangunan ludes terbakar karena api dengan cepat menyebar di plafon dan atap,” ungkap Pradana. Kerugian sekitar Rp 150 juta. Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik. Perbekel Desa Belega, Trisna Jaya mengatakan, sebelum Damkar tiba di lokasi kejadian, warga mengupayakan secara manual tapi api cepat merembet ke plafon. Tak ada yang bisa diselamatkan karena api menyebar dengan cepat. 7 nvi

Komentar