nusabali

Ratusan Bonsai Ramaikan Pamnas di Bangli

  • www.nusabali.com-ratusan-bonsai-ramaikan-pamnas-di-bangli

BANGLI, NusaBali - Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Bangli menggelar pameran nasional (pmnas) di Alun-alun Bangli, 30 Mei - 5 Juni 2024. Ratusan bonsai ini dari Bali dan luar Bali.

Ketua Panitia Pamnas PPBI Cabang Bangli Dewa Bayu Mahendra mengatakan pameran ini bertujuan untuk mengenalkan bonsai kepada masyarakat sehinga bisa meningkatkan UMKM masyarakat Bangli di bidang bonsai.

Pameran juga sebagai ajang tahunan untuk mengedukasi masyarakat tentang berbonsai tanpa merusak alam dengan berbudidaya di masing-masing rumah. 

Menurut Dewa Bayu, pameran diikuti 900 peserta terdiri dari 8 kelas. Kelas dimaksud, yakni prospek, pratama, madia, utama, smal prospek, smal pratama, mame prospek dan mame pratama. "Peserta yang ikut ada dari luar Bali dan lokal Bali," ungkapnya, Minggu (26/5).

Lanjutnya, peserta paling jauh dari Lampung. Peserta pameran ini kurang lebih dari 12 provinsi. Rangkaian kegiatan Pamnas diawali penerimaan pohon, penjurian, penancapan bendera, pembukaan, serasehan, dan penutupan. "Saat ini bonsai sudah berdatangan dan menempati display. Penjurian akan dimulai pada 28 - 29 Mei. Penancapan bendera dilakukan 30 Mei, setelahnya dilanjutkan pameran," kata Dewa Bayu.7esa

Komentar