nusabali

Gilas Madura United, Persib di Ambang Juara

  • www.nusabali.com-gilas-madura-united-persib-di-ambang-juara

BANDUNG, Nusabali - Persib Bandung berhasil menggilas Madura United 3-0, dalam laga leg 1 final Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (26/5) malam. Dengan kemenangan besar itu, Persib di ambang juara Liga 1. Ya, tim Maung Bandung hanya butuh hasil imbang pada laga final leg kedua di kandang Madura United, di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (31/5).

Laga babak pertama Persib vs Madura United berlangsung sengit. Persib berusaha keras menekan Madura United namun tim tamu tidak sekadar memilih bermain bertahan.

Pola main terbuka yang diperagakan kedua tim membuat laga menarik disimak. Kedua tim sama-sama memiliki peluang emas untuk mencetak gol di babak pertama namun tidak ada peluang yang bisa berujung gol.

Bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Persib dan Madura United sama-sama belum bergerak untuk melakukan perubahan dalam susunan pemain. Laga berjalan makin sengit karena kedua tim langsung menunjukkan tempo tinggi sejak awal babak kedua.

Setelah 20 menit babak kedua berjalan, kedua tim masih sama-sama kesulitan mencetak gol. Madura United lalu bergerak lebih dulu dengan menurunkan tiga pemain pengganti yaitu Novan Sasongko, Ricki Ariansyah, dan Bayu Gatra. 

Perubahan pemain Madura United itu justru tak berdampak positif bagi mereka. Setelah aksi saling serang, Persib yang akhirnya lebih dulu memecah kebuntuan. Ciro Alves mencetak gol pada menit ke-70, hasil kerjasama dengan dengan Rachmat.

Pada 20 menit terakhir, pertandingan makin menegangkan. Madura United berusaha mencari gol penyeimbang sedangkan Persib berupaya mencari gol tambahan sebagai tabungan guna menghadapi leg kedua.

Persib pun menurunkan sejumlah pemain andalan yang masih ada di bangku cadangan seperti Ezra Walian dan Edo Febriansah yang kemudian kembali digantikan Beckham Putra.

Saat memasuki masa injury time, Persib menggandakan keunggulan. Umpan Beckham Putra disundul David Da Silva yang menunjukkan lompatan luar biasa dan teknik sundulan level atas.

David Da Silva kembali memberikan kegembiraan di detik-detik akhir, dengan merobek gawang Madura United lewat serangan balik. Walaupun dikepung para -pemain Madura United, David Da Silva membuat Persib mengakhiri laga dengan kemenangan 3-0. *

Komentar