nusabali

Kriminalitas Mengancam, Polwan Dilatih Menembak

  • www.nusabali.com-kriminalitas-mengancam-polwan-dilatih-menembak

Puluhan Polwan dari beberapa kesatuan di Polda Bali mengikuti latihan menembak di Lapangan Tembak Pecatu Shooting Range, Kuta Selatan, Badung pada Sabtu (5/8).

DENPASAR, NusaBali

Pelatihan ini untuk mempersiapkan Polwan dalam menghadapi aksi kriminalitas yang semakin meningkat. Kapolda Bali Irjen Petrus R Golose, mengatakan, latihan menembak yang dilakukan Polwan Polda Bali rutin dilaksanakan. Tujuannya, untuk melatih kecepatan dan ketepatan dalam menembak. Selain itu, latihan ini juga diharapkan untuk meningkatkan kedisiplinan dan kesiapsiagaan polri dalam menghadapi aksi kriminalitas atau gangguan kamtibmas yang kerap terjadi akhir-akhir ini. “Sebagai seorang anggota polri, harus mahir dan siap dalam menembak,” imbuhnya.

Dalam latihan itu, Polwan menggunakan senjata laras pendek. Berbagai tehnik menembak dilatihkan diantaranya menembak dengan dua tangan dan menembak dengan satu tangan. “Diharapkan dalam latihan ini mereka mampu mengendalikan diri, lebih sabar, tenang dan tidak arogan dalam menggunakan senjata api serta dapat menguasai teknik menembak yang benar dan aman sehingga tidak membahayakan keselamatan orang lain,” katanya.

Selain untuk menghadapi aksi kriminalitas, personil polwan Polda Bali ini juga disiapkan untuk mengikuti kejuaraan menembak Kapolda Bali Open Championship 2017 yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 Agustus hingga 26 Agustus 2017 mendatang. “Kejuaraan menembak Kapolda Bali Open Championship 2017 ini digelar dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72,” tegasnya. *rez

Komentar