nusabali

Teco Siapkan Taktik Ekstra Jelang Leg Kedua Bali United vs Borneo FC

  • www.nusabali.com-teco-siapkan-taktik-ekstra-jelang-leg-kedua-bali-united-vs-borneo-fc

GIANYAR, NusaBali - Bali United menyiapkan upaya dan taktik ekstra, serta kerja keras saat laga tandang melawan Borneo FC dalam perebutan peringkat ketiga laga leg kedua babak Championship Series, di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (30/5) malam, pukul 20.00 Wita.

“Kami harus kerja keras memberikan yang terbaik dan mudah-mudahan bisa menang,” kata Pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra di Gianyar, Minggu (26/5).

Skuad Serdadu Tridatu itu memiliki waktu yang singkat yakni sekitar tiga hari untuk mempersiapkan tim menghadapi tim tuan rumah. Sedangkan pelajaran penting yang didapatkan Teco saat menjamu Borneo pada putaran pertama adalah menjaga lini pertahanan dengan lebih ketat.

Ketatnya pertahanan membuat Ilija Spasojevic dan kawan-kawan bermain imbang alias tidak ada gol yang kebobolan. Namun, serangan agresif yang dilakukan juga belum membuahkan hasil dan menjadi gol. “Kami harus fokus di musim ini dulu,” kata pelatih asal Brasil itu.
Bali United harus rela 

berbagi satu poin karena bermain imbang 0-0 saat menjamu Borneo FC pada laga kandang terakhir Bali United di Stadion Dipta, Gianyar, Sabtu (25/5) malam.  Untuk itu, Bali United masih harus berjuang menghadapi Borneo pada laga tandang di Stadion Batakan.Dengan hasil itu, Bali United belum dapat mempertahankan kembali posisi podium yang pernah diraih dua kali.

Teco sendiri dua kali membawa Bali United memboyong trofi Liga 1 pada 2019 dan 2022. Meski begitu, Bali United harus rela tanpa menggondol gelar juara pertama Liga 1 dan bersiap menapaki kompetisi lanjutan musim 2024/2025.

Ada pun pada musim selanjutnya, Liga 1 masih diikuti 18 tim, sebanyak tiga tim di antaranya adalah tim baru hasil promosi, yakni PSBS Biak, Semen Padang, dan Malut Utara.  Sedangkan tiga tim yang degradasi ke Liga 2, yakni Persikabo 1973, Bhayangkara FC dan Rans Nusantara.

Sebanyak 18 tim berlaga di musim 2024/2025, yakni Borneo FC, Persib Bandung, Bali United, Madura United, Dewa United, PSIS Semarang, Persis Solo, Persija Jakarta, Persik Kediri, Barito Putera, PSM Makassar, Persebaya Surabaya, PSS Sleman, Persita Tangerang, Arema FC dan tiga tim promosi yakni PSBS Biak, Semen Padang dan Malut United. ant

Komentar