nusabali

177 Petarung Berlaga di Porjar Bali

  • www.nusabali.com-177-petarung-berlaga-di-porjar-bali

DENPASAR, NusaBali - Sebanyak 177 petarung anggota Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) di seluruh Bali akan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Bali pada Juni mendatang. Mereka berasal level SD, SMP dan SMA. Badung dan Denpasar mengirim atlet terbanyak, masing-masing 36 orang petarung.

Sekertaris Umum Kodrat Bali, Agung Bagus Tri Candra Arka menjelaskan pihaknya melakukan persiapan internal cabor sebelum mengadakan teknikal meting (TM) dengan Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Bali selaku penyelenggara Porjar. Maka, kata Tri Candra Arka, pihaknya mempersiapkan sejumlah hal terkait agenda kegiatan itu. 

"Ini kita sedang pra TM. Karena akan berkomunikasi dengan Disdikpora. Kami berterimakasih juga kepada Disdikpora karena Kodrat masuk sebagai cabor yang dipertandingkan di Porjar," kata Gung Cok, panggilan akrab Agung Bagus Tri Candra Arka, Minggu (26/5) malam

Gung Cok pun memerinci, jumlah petarung yang akan berlaga pada ajang tersebut, yakni Badung 36 orang, Denpasar 36 orang, Tabanan 30 orang, Gianyar 21 orang, Klungkung 18 orang, Buleleng 13 orang, Jembrana 11 orang, Karangasem 7 orang dan Bangli 5 orang. Sehingga keseluruhan petarung dalam Porjar ada 177 orang, yang berasal dari kategori SD, SMP dan SMA. 

"Meski masih bersifat gotong royong, kami tetap mempersiapkan yang terbaik pada ajang tersebut," kata Gung Cok, yang juga Kepala Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) KONI Bali ini.

Gung Cok tidak memungkiri kalau Porjar Bali merupakan sebagai ajang untuk melahirkan atlet-atlet berprestasi dan siap untuk bertanding dikancah nasional seperti PON. Bahkan, lanjut Gung Cok, persentase atlet yang ada di tim Bali pada PON Aceh dan Sumatera Utara mendatang itu mencapai 90 persen lahir dari Porjar. 

"Sebenarnya atlet yang masuk PON itu sebagian besar dari Porjar. Jadi sangat mendukung pelaksanaan,.meski masih bersifat gotong royong," pungkas Gung Cok.dar

Komentar