nusabali

Rinov/Pitha Kandas di Final

Jonatan dan Ginting Mulai Tur Asia

  • www.nusabali.com-rinovpitha-kandas-di-final

JAKARTA, NusaBali - Pasangan ganda campuran bulutangkis Indonesi, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari gagal juara Malaysia Masters 2024, setelah di final kalah dari wakil tuan rumah Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie, 21-18, 21-19 dalam tempo 48 menit, di Lapangan 1 Axiata Arena, Kuala Lumpur, Minggu (26/5).

Goh/Lai yang berstatus unggulan keempat langsung tampil agresif dan mendominasi perolehan poin awal saat memulai gim pertama. Namun, Rinov/Pitha sempat membalikkan keadaan dengan menyabet lima poin beruntun untuk membuat kedudukan menjadi 9-7.

Sayangnya, keunggulan itu gagal dipertahankan Rinov/Pitha karena Goh/Lai pun dibiarkan meraih lima poin beruntun untuk merestorasi keunggulan menjadi 19-14. Setelah itu, Goh/Lai dapat dengan mudah menutup gim pertama.

Menginjak gim kedua, Rinov/Pitha terpantau tampil lebih agresif dan sukses mendominasi perolehan poin. Tapi kesalahan demi kesalahan yang dilakukan pada pengujung laga, membuat Goh/Lai berbalik unggul 19-18 dan memastikan diri sebagai pemenang.

Meski gagal juara, pencapaian Rinov/Pitha menjadi runner-up Malaysia Masters 2024 tetap patut diapresiasi. Pasalnya, mereka merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil melaju ke final.

Sementara itu, pemain tunggal putra Indonesia Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting kembali menjalani tur Asia, setelah absen di Thailand Open dan Malaysia Masters 2024. Dalam rilis PP PBSI, Minggu (26/5), kedua pemain tunggal Indonesia itu akan mengikuti Singapore Open 2024, mulai 28 Mei hingga 2 Juni di Singapore Indoor Stadium, Singapura.

"Saya sempat terdaftar di Thailand dan Malaysia tapi setelah diskusi dengan pelatih, saya lebih baik fokus di dua turnamen saja yaitu Singapore dan Indonesia Open," kata Jojo, panggilan akrab Jonatan.

Jonatan mengatakan, proses mendapatkan tempat di Olimpiade Paris 2024 sudah aman, sehingga tinggal perebutan posisi unggulan semata. Karena itu, Jojo hanya berusaha agar menghindari cedera dalam dua turnamen sebelum berangkat ke Paris.

Pada babak pertama, juara Asia 2024 itu akan berhadapan dengan Chou Tien Chen dari China Taipei (Taiwan). Jojo berharap bermain lepas dan menikmati pertandingan, meski menilai tidak ada lawan mudah dalam Singapore Open 2024. ant

Komentar