nusabali

Lomba Peringatan HKG ke-52 Provinsi Bali, TP PKK Gianyar Juara I

  • www.nusabali.com-lomba-peringatan-hkg-ke-52-provinsi-bali-tp-pkk-gianyar-juara-i

GIANYAR, NusaBali - Perwakilan Tim Penggerak PKK Kabupaten Gianyar meraih juara I lomba Tari Pendet serangkaian peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 tingkat Provinsi Bali di Gedung Ksirarnawa, UPTD Taman Budaya Provinsi Bali, Senin (27/5).

Kabupaten Buleleng meraih juara II dan Kabupaten Bangli Juara III. Kegiatan dengan tema ‘Bergerak Bersama PKK, Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju’ dibuka oleh Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny drg Ida Mahendra Jaya dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se-Bali beserta seluruh jajaran pengurus.

Perwakilan TP PKK Kabupaten Gianyar untuk Tari Pendet mendapat nomor undi 6 dan lomba menyanyi mendapat giliran tampil nomor 7. Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny drg Ida Mahendra Jaya sangat mengapresiasi semangat kebersamaan yang ditunjukkan TP PKK kabupaten/kota dalam mengikuti lomba Tari Pendet maupun lomba bernyanyi. “Semangat ini hendaknya dijaga dan ditingkatkan. Dengan semangat kebersamaan kita bisa berbuat lebih baik untuk kemajuan organisasi maupun masyarakat serta dapat meningkatkan tali silaturahmi antar kabupaten/kota se-Bali,” kata Ny Ida Mahendra Jaya.

Istri Penjabat Gubernur Bali itu berpendapat lomba dapat meningkatkan bakat pengurus TP PKK kabupaten/kota. “Saya berpendapat, lomba Tari Pendet dan lomba bernyanyi ini sangat tepat dan relevan. Lomba dapat memberikan pengalaman bagi peserta dalam mengasah bakat dan keterampilan mengolah gerak dan lagu. Saya juga mengharapkan dapat memberikan kesan yang mendalam, walaupun nanti tidak mendapat juara,” lanjutnya. Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Gianyar, Ny Widiastuti Wirasa sangat mengapresiasi lomba Tari Pendet yang digagas TP PKK Provinsi Bali. Selain ajang unjuk kebolehan, juga sangat bermanfaat bagi pelestarian kebudayaan Bali.

Lomba dapat memupuk kebersamaan antara anggota PKK yang lainnya. “Lomba bukan hanya mencari juara, yang terpenting adalah kebersamaan dan melatih mental. Karena tidak semua biasa tampil dan ditonton banyak orang,” ujar Ny Widiastuti Wirasa. @ nvi

Komentar