nusabali

Kapolda Minta Peran Intelijen Ditingkatkan

Polda Bali Sukses Amankan WWF ke-10

  • www.nusabali.com-kapolda-minta-peran-intelijen-ditingkatkan

DENPASAR, NusaBali - Polda Bali gelar apel konsolidasi, apresiasi suksesnya pengamanan perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) ke-10, melalui operasi kepolisian dengan sandi ‘Operasi Puri Agung 2024,’ yang digelar pada 18-26 Mei 2024 melibatkan ribuan personel Polri yang bersinergi dengan TNI serta stakeholder terkait lainnya.

Forum internasional sektor air ini diadakan oleh World Water Council (Dewan Air Dunia) dan melibatkan berbagai pemangku kepentingan dari seluruh dunia. Keberhasilan penyelenggaraan KTT ini tidak terlepas dari pengamanan ketat yang dilakukan oleh Polri.

Kapolda Bali, Irjen. Pol Ida Bagus Kd Putra Narendra, selaku Wakaops Ops Puri Agung 2024, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pejabat Utama (PJU) dan seluruh personel jajaran Polda Bali atas dedikasi, loyalitas, dan kerja keras mereka dalam pelaksanaan operasi tersebut.

"Optimalkan kembali kegiatan pre-emtif dan preventif seperti Binluh dan patroli untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif pasca KTT World Water Forum," ujar Kapolda Bali, Senin (27/5) pagi.

Kapolda Bali juga menekankan kepada jajaran intelijen untuk meningkatkan kegiatan Lidikpamgal guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas. "Jangan sampai kejadian tawuran pelajar yang terjadi di wilayah Polsek Denpasar Utara kemarin kembali terulang," tegasnya.

Dalam apel konsolidasi tersebut, Kapolda Bali juga mengingatkan para pejabat utama dan pimpinan satuan kerja untuk terus melaksanakan pengawasan terhadap anggotanya agar menghindari terjadinya penyimpangan atau pelanggaran. "Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, hindari serta jangan melakukan pelanggaran sekecil apapun. Tetap jaga nama baik pribadi, keluarga, dan kesatuan," pungkas Kapolda Bali.

Apel konsolidasi ini juga dirangkaikan dengan upacara penyambutan kepada 200 personel Sat Brimob Polda Bali yang tergabung dalam Kompi BKO Polda Papua dalam rangka Operasi Amole Tahun 2023 untuk mengamankan Objek Vital PT. Freeport Indonesia. 7 cr79

Komentar