nusabali

Tim Voli Timor Leste Tak Pasti TC di Buleleng

  • www.nusabali.com-tim-voli-timor-leste-tak-pasti-tc-di-buleleng

SINGARAJA, NusaBali - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Buleleng belum menerima kepastian terkait tim voli Timor Leste yang akan menggelar training camp (TC) di Buleleng. Padahal Confederacao do Desporto de Timor Leste (CDTL) alias federasi olahraga Timor Leste telah melakukan pengecekan.

Ketua KONI Buleleng, Ketut Wiratmaja tidak memungkiri belum adanya kepastian tim voli Timor Leste TC di Buleleng. Pasalnya, sejauh ini belum ada komunikasi lanjutan. Hal itu juga tidak langsung sepakat saat pengecekan pada April lalu itu. 

"Belum (ada kepastian,red). Mereka baru tahap penjajakan saja," ungkap Ketut Wiratmaja, Senin (27/5) Untuk diketahui, rombongan CDTL atau federasi olahraga Timor Leste menyambangi KONI Buleleng untuk melihat langsung fasilitas dan kondisi lapangan voli pantai di kawasan Pantai Lovina pada 20 April lalu. Kedatangan mereka untuk mencari fasilitas TC SEA Games 2025. 

Saat itu, presiden CDTL Macario Floriano Sanches mengungkapkan, Timor Leste bersama KONI Pusat telah menjalin kerjasama pengembangan olahraga prestasi sejak 30 Agustus 2023. Kedatangan mereka ke Buleleng juga untuk mencari venue bagi pemusatan latihan tim SEA Games Timor Leste.  Bahkan Macario menyebut akan datang kembali untuk membahas lebih lanjut soal teknis penggunaan fasilitas lapangan voli pantai. 

Wiratmaja menyambut baik kedatangan CDTL, termasuk keinginan tim voli SEA Games Timor Leste berlatih di Buleleng. Dari hasil pengamatan dan perbincangan, CDTL tertarik melangsungkan TC voli pantai di Buleleng. 

"Di Lovina ini juga pusat pariwisata Buleleng, tentu tidak susah menemukan akomodasi dan transportasi yang baik. Kami juga siap sparing partner dengan Timor Leste sekitar Juni-Juli. Jika tidak ada perubahan, kami nanti akan berkoordinasi dengan PBVSI Buleleng," ucap Wiratmaja. dar

Komentar