nusabali

Tiga Perenang Bali Berlaga di ASG

  • www.nusabali.com-tiga-perenang-bali-berlaga-di-asg

JAKARTA, NusaBali - Indonesia mengirimkan 26 perenang untuk berlaha di ASEAN School Games (ASG) pada 31 Mei-9 Juni 2024 di Vietnam. Tiga dari 26 perenang itu berasal dari Bali dan mereka telah di Jakarta.

"Ada tiga perenang Bali memperkuat Indonesia di ASG. Yakni, Lilly Kartina, Alegra dan Desak Nyoman Shiva Pradnyaswari Dewi (Shiva). Mereka sudah bergabung dengan perenang lainnya di Jakarta sejak 25 Mei kemarin," ujar pelatih renang Bali, Wayan Wiarta, Senin (27/5).

Wayan Wiarta mengatakan, ketiganya masuk tim renang ASG karena peringkat satu dan dua pada masing-masing nomor utama di tingkat pelajar. Lilly, kata Wiarta, perenang spesialis di 50 meter gaya kupu-kupu dan 100 meter gaya bebas. Lalu Alegra di 50 dan 100 meter gaya punggung.

"Keduanya merupakan perenang dari Klub Jayatu. Mereka berdua juga masih kelas satu SMA," kata Wayan Wiarta. 

Sedangkan Shiva masih duduk di kelas 3 SMPN 1 Denpasar. Shiva adalah perenang dari Klub Elang Laut. Nomor spesialiasinya 200 meter gaya kupu-kupu.

Wayan Wiarta mengatakan, ketiganya baru pertama kali mengikuti ASG. Meski begitu, Wayan Wiarta berharap besar, mereka dapat menyumbangkan medali bagi kontingen Indonesia di ASG. 

"Saya sangat berharap besar mereka menyumbangkan medali untuk Indonesia," imbuh Wayan Wiarta.

Terlebih ketiganya adalah perenang yang lolos ke PON 2024 Aceh-Sumatera Utara (Sumut). Mereka juga telah menjalani Pelatda di Bali untuk persiapan PON. Dengan meraih medali di ASG, setidaknya dapat memotivasi mereka saat tampil di ajang PON 2024.

"Sebagai atlet yang masuk ASG, semoga  mereka mendapatkan hasil terbaik dengan meraih medali di sana. Nantinya, medali itu dapat memotivasi mereka agar mencapai prestasi lebih tinggi lagi saat puncak penampilannya di PON 2024," papar Wayan Tirta, yang juga Kabid Binpres Akuatik Bali ini. k22

Komentar