nusabali

Korban Terseret Ombak di Pantai Batu Belig Ditemukan Meninggal

  • www.nusabali.com-korban-terseret-ombak-di-pantai-batu-belig-ditemukan-meninggal

MANGUPURA, NusaBali - Setelah dilaporkan hilang terseret ombak di Pantai Batu Belig, Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Badung, seorang buruh bangunan bernama Andemon Bali Peka alias Nando akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Selasa (28/5) pagi.

Nando, yang berasal dari Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) ditemukan warga setempat sekitar pukul 07.00 Wita di Pantai Nelayan Canggu, sekitar 1.78 kilometer arah barat laut dari lokasi kejadian.

Koordinator Operasi SAR Made Widya Antara, mengatakan korban berhasil ditemukan pada pencarian hari ketiga. Korban ditemukan di pesisir pantai dalam keadaan sudah tidak bernyawa. Lokasi penemuan berada di koordinat 8°39'48.56"S 115°08'5.19"E, tepat di sebelah barat salah satu beach club ternama di daerah tersebut.

“Jenazah ditemukan warga setempat sekitar pukul 07.00 Wita di Pantai Nelayan Canggu, sebelah barat salah satu beach club ternama, kurang lebih 1,78 kilometer arah barat laut lokasi kejadian,” ujar Antara, Selasa (28/5) pagi.

Lebih lanjut dijelaskan, jenazah Nando kemudian dievakuasi dan dibawa ke RSUP Prof dr IGNG Ngoerah Denpasar menggunakan ambulans Balawista Badung. “Proses evakuasi melibatkan berbagai unsur SAR, termasuk Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), Polair Polres Badung, Polsek Kuta Utara, Balawista Badung, Bhabinkamtibmas Desa Canggu, Potensi SAR Radio 115, dan Orari Bali,” jelasnya.

Sebelumnya, pada Minggu (26/5) lalu, Nando dilaporkan hilang setelah tergulung ombak saat berenang di Pantai Batu Belig. Menurut laporan, Nando terseret ombak setelah diperingatkan oleh petugas Balawista melalui peluit tanda bahaya. Basarnas Bali setelah menerima laporan kejadian segera memberangkatkan tim ke lokasi untuk melakukan pencarian. Akhirnya Nando ditemukan pada Selasa pagi dalam kondisi sudah meninggal dunia. 7 ol3

Komentar