nusabali

Damkar Padamkan Kobaran Api Ban Bekas

  • www.nusabali.com-damkar-padamkan-kobaran-api-ban-bekas

SEMARAPURA, NusaBali - Warga Kelurahan Semarapura Kelod, Kecamatan/Kabupaten Klungkung panik gara-gara ada warga bakar ban bekas di lahan kosong Jalan Flamboyan, Selasa (28/5). Api dengan cepat membesar sehingga warga khawatir merembet ke bangunan sekitar.

Satpol PP dan Damkar Klungkung menerjunkan 4 armada, namun hanya satu unit armada digunakan untuk padamkan api.  

Informasi di lapangan, kejadian ini diketahui sekitar pukul 10.30 Wita. Saat itu karyawan dealer mencium bau ban terbakar dari belakang dealer. Setelah dicek ternyata api sudah besar dan asap hitam mengepul di lahan kosong belakang dealer. 

Saksi memanggil rekan kerjanya untuk bersama-sama memadamkan api, namun api tak kunjung padam. Kejadian ini dilaporkan ke petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Klungkung. Sekitar pukul 11.00 Wita, 4 unit armada Damkar Klungkung tiba di TKP dan langsung memadamkan api.

Kasat Pol PP dan Damkar Klungkung, Dewa Putu Suarbawa, mengatakan datang ke TKP dengan 4 unit armada. Sebab menduga terjadi kebakaran rumah. “Hanya satu armada kami gunakan memadamkan api,” ujar Dewa Suarbawa. Kapolsek Klungkung Kompol I Gusti Darmanata mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. 

Diduga kebakaran terjadi setelah salah seorang karyawan dealer membakar ban bekas di lahan kosong namun tidak diawasi. Api dengan cepat membesar karena tiupan angin di TKP yang cukup kencang. 7 wan

Komentar