nusabali

Bupati Sanjaya Lepas 36 Calon Jemaah Haji Tabanan

  • www.nusabali.com-bupati-sanjaya-lepas-36-calon-jemaah-haji-tabanan

TABANAN, NusaBali - Sebanyak 36 calon jemaah haji di Tabanan bakal diberangkatkan ke Jeddah, Saudi Arabia pada 31 Mei 2024 melalui embarkasi Surabaya. Selasa (28/5), puluhan calon jemaah haji ini dilepas oleh Bupati Komang Gede Sanjaya di Ruang Rapat Utama Singasana Kantor Bupati Tabanan. Rincian calon jemaah haji ini adalah 18 orang laki-laki dan 18 orang perempuan, tergabung dalam kloter 72.

Dalam hal ini, Pemkab Tabanan juga turut memfasilitasi transportasi 1 unit bus 45 seat yang siap mengantar–jemput keberangkatan dan kepulangan jemaah saat di Bali nantinya. Jemaah dijadwalkan akan kembali ke Bali dari Madinah pada 11 Juli 2024. 

Bupati Sanjaya menyampaikan, karena kuota keberangkatan dibatasi, para jemaah hendaknya memanfaatkan kesempatan yang dimiliki. Sebab jemaah yang berangkat merupakan bagian dari orang-orang yang terpilih dan beruntung. Pesannya agar memperbanyak berdoa di tempat-tempat yang telah ditentukan, sebagai tempat mustajabnya doa dan senantiasa berdoa untuk Kabupaten Tabanan agar semua bisa sehat walafiat dalam rangka mewujudkan Tabanan yang Aman, Unggul, dan Madani.

“Saya mengingatkan para calon jemaah haji, peliharalah kekompakan, kesatuan, dan persatuan di antara sesama jemaah. Jagalah nama baik bangsa Indonesia khususnya Kabupaten Tabanan. Selain itu, selama berada di tanah suci, jagalah kesehatan bapak dan ibu semua, karena suhu udara sangat berbeda dengan di tanah air,” pesannya. 

Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tabanan I Gusti Ngurah Agung Wardhita, menyampaikan perjalanan ibadah haji merupakan perjalanan yang membutuhkan fisik yang prima, doa yang ikhlas, hati yang bersih untuk kemudahan mewujudkan haji yang mandiri, mabrur, dan penuh keberkahan dari Allah SWT. Oleh karena itu, para calon jemaah sebelumnya telah dibekali dengan pengecekan kesehatan fisik berikut pelatihan manasik haji.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bupati Tabanan atas dukungannya. Semoga musim haji tahun ini menjadikan calon jemaah haji Kabupaten Tabanan dapat merealisasikan sikap dan sifat yang ikhlas, rendah hati, sabar, dan pemaaf, sehingga dapat menjadi suri tauladan dalam kehidupan sehari-hari,” katanya. 7 des

Komentar