nusabali

Kahiyang Ayu dan TP PKK Kota Medan Sambangi Klungkung

  • www.nusabali.com-kahiyang-ayu-dan-tp-pkk-kota-medan-sambangi-klungkung

SEMARAPURA, NusaBali - Pj Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Klungkung Ny Wiryani Jendrika menerima kunjungan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Medan, Ny Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution, di ruang rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Rabu (29/5).

Selain bersilaturahmi, kunjungan ini juga untuk menggali informasi dan mempelajari usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) yang dikembangkan di Kabupaten Klungkung.

Kahiyang Ayu mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Klungkung sudah menerima kunjungan ini dengan penuh rasa kekeluargaan. Kunjungan ini untuk belajar meningkatkan kualitas hasil UP2K TP PKK Kabupaten Klungkung. “Kami juga ingin belajar bagaimana hasil UP2K benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat terutama untuk menambah pendapatan keluarga,” ujar Kahiyang Ayu. 


Melalui pertemuan ini dapat saling bertukar informasi dan mempromosikan potensi daerah masing-masing. “Mari kita jadikan kunjungan ini sebagai pertemuan awal yang banyak memberikan manfaat bagi pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat,” ujar putri Presiden Joko Widodo ini. 

Pj Bupati Klungkung Nyoman Jendrika mengatakan, TP PKK Kabupaten Klungkung sejak tahun 2015 selalu mendapatkan nominasi sebagai pelaksana terbaik. Pada tahun 2017 mendapatkan penghargaan Pakarti Utama 3, tahun 2019 UP2K PKK Desa Pejukutan Kecamatan Nusa Penida masuk nominasi tingkat nasional. 

Upaya pengendalian inflasi, TP PKK Klungkung membagikan bibit tanaman cabai kepada seluruh TP PKK kecamatan dan desa dua kali setiap tahunnya. Bibit cabai ini dihasilkan dari kebun dan tempat pembibitan Hatinya PKK di Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung. 7 wan

Komentar