nusabali

Anggota Dewan Minta Hidupkan Suasana Goa Jepang

  • www.nusabali.com-anggota-dewan-minta-hidupkan-suasana-goa-jepang

SEMARAPURA, NusaBali - Anggota DPRD Klungkung, I Wayan Widiana, mendorong Pemkab Klungkung untuk menghidupkan suasana di Objek Wisata Goa Jepang, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung.

Pemkab Klungkung sudah menata goa zaman penjajahan Jepang ini pada tahun 2019 mencakup sisi pinggir dan melengkapi dengan rest area, area bermain anak, dan lainnya. Namun aktivitas di Goa Jepang masih minim.

Menurut Widiana, untuk menghidupkan kembali suasana Goa Jepang setidaknya Pemkab Klungkung membuat kegiatan setiap bulan sekali. “Jika ada kegiatan otomatis akan ramai pengunjung,” kata politisi Gerindra asal Desa Bakas, Kecamatan Klungkung ini, Rabu (29/5). Suasana rest area Objek Wisata Goa Jepang sempat menggeliat saat Festival Kuliner, Minggu 15 November 2020. Festival diisi dengan food festival berupa lomba memasak oleh PKK se-Kabupaten Klungkung, demo memasak, wisata kuliner, dan pentas band akustik. 

Festival dilaksanakan selama sebulan. “Kegiatan seperti itu agar kembali digelar,” pinta Widiana. Goa Jepang merupakan saksi bisu era penjajahan Jepang sehingga dikenal dengan Goa Jepang. Hingga kini Goa Jepang masih terlihat alami. Namun karena berada di pinggir jalan raya, tebing goa kerap terkikis longsor. 7 wan

Komentar