nusabali

82 Jemaah Haji Jembrana Diberangkatkan ke Embarkasi Surabaya

Daftar Tunggu Calon Haji Mencapai 2.234 Orang

  • www.nusabali.com-82-jemaah-haji-jembrana-diberangkatkan-ke-embarkasi-surabaya

NEGARA, NusaBali - 82 Jemaah Haji Kabupaten Jembrana Tahun 2024 dilepas dari Jembrana menuju embarkasi Surabaya, Jawa Timur. Pelepasan Jemaah Haji ini dilakukan oleh Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat) di Gedung Kesenian DR Ir Soekarno, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Jembrana, Rabu (29/5).

Acara pelepasan Jemaah Haji ini dihadiri beberapa pejabat. Diantaranya Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Jembrana I Gede Sumarawan dan Kapolres Jembrana AKBP Endang Tri Purwanto. Dari Pemkab Jembrana  membantu sebanyak dua unit bus sebagai transport Jemaah Haji menuju embarkasi Surabaya termasuk nantinya pulang kembali ke Jembrana.

Dalam sambutannya, Wabup Ipat berpesan agar para Jemaah Haji yang akan menunaikan ibadah ke Tanah Suci Makkah AI-Mukarramah ini agar sudah mempersiapkan diri. Baik dalam bentuk materi atau dana dan juga kesiapan kesehatan fisik dan mental disertai doa. "Semoga perjalanan dan ibadah haji para jemaah berjalan lancar dan selamat sampai tujuan," ujarnya.

Sementara Kakan Kemenag Jembrana Gede Sumarawan mengatakan, jumlah pendaftar calon Jemaah Haji di Jembrana terus meningkat. Sesuai waiting list atau daftar tunggu calon jemaah haji di Jembrana sampai tanggal 24 Mei 2024 sudah mencapai 2.234 orang. "Tingginya minat masyarakat untuk menunaikan ibadah Haji ini menunjukkan bahwa tingkat perkembangan ekonomi masyarakat Jembrana dan kesadaran untuk beribadah semakin tinggi," ungkapnya.

Sumarawan juga mengimbau kepada para Jemaah Haji agar menjaga kesehatan dan mengikuti semua aturan yang berlaku selama di Tanah Suci. Mewakili para Jemaah Haji, pihaknya pun mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Jembrana karna telah membiayai 2 bus untuk menghantar dan menjemput Jemaah Haji dari Jembrana ke Surabaya.

Sedangkan Kapolres Jembrana AKBP Endang Tri Purwanto berpesan kepada para ketua rombongan agar benar-benar berkomitmen melayani para Jemaah Haji dengan baik. Hal tersebut menjadi penekan karna dirinya pengalamannya yang pernah menjadi Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) tahun 2023.

"Jangan sampai ada ketua rombongan yang apatis dan cuek terhadap jemaah. Semua pengalaman yang saya alami agar dijadikan pelajaran. Semoga 82 jemaah yang berangkat bisa pulang dalam keadaan sehat," ucap AKBP Endang.7ode

Komentar