nusabali

Kapolda Cek Kesiapan Polres Karangasem Jelang Pilkada

  • www.nusabali.com-kapolda-cek-kesiapan-polres-karangasem-jelang-pilkada

DENPASAR, NusaBali - Kapolda Bali Irjen Pol Ida Bagus Kade Putra Narendra melakukan kunjungan kerja ke Polres Karangasem, Rabu (29/5).

Dalam kunjungannya kali ini jenderal bintang dua di pundak ini menekankan sejumlah arahan untuk diperhatikan ke depan. Terlebih pada akhir tahun ini sejumlah kabupaten di Bali menggelar Pilkada serentak termasuk Karangasem. 

Tiba di Polres Karangasem, Kapolda didampingi Kabid Propam Kombes Pol I Ketut Agus Kusmayadi, Dirlantas Kombes Pol Ruminio Ardani, dan Kayanma Kompol I Wayan Suka Kapolda lngsung mendengarkan laporan situasi geografis Kabupaten Karangasem, kondisi kamtibmas, kekurangan personel, data kriminalitas, serta persiapan pengamanan Pilkada 2024 dari Kapolres Karangasem AKBP I Nengah Sadiarta.

Usai mendengarkan laporan dari anak buahnya itu Kapolda memberikan arahan-arahanya. Ada beberapa poin penting yang jadi penekanan Kapolda, seperti siapkan pengamanan Pilkada serentak, lakukan perekrutan calon anggota Polri dengan baik tanpa sogokan, dan tekankan peredaran gelap narkotika. 

"Petakan dan siapkan langkah-langkah penganan Pilkada dengan baik. Dalam perekrutan anggota Polri harus dipersiapkan anak-anak terbaik. Tidak ada jalan untuk menyogok dalam pelulusan. Saya ingatkan juga agar anggota jangan coba-coba menyalahgunakan narkotika," tegasnya. 

Dalam kesempatan itu juga Kapolda mengapresiasi dedikasi dan loyalitas personel Polres Karangasem dalam pelaksanaan tugas mengamankan Pilpres dan Pileg serta pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) yang berjalan lancar. Ia mengingatkan untuk menjalankan tugas dengan baik, berkolaborasi dengan instansi terkait, dan memedomani Komander Wis Kapolda Bali dalam mewujudkan Polri yang presisi dan hebat.

"Laksanakan tugas dengan baik dan berkolaborasi dengan instansi terkait. Lakukan pula pendekatan yang baik dengan masyarakat agar ada kolaborasi yang baik di lapangan," tandasnya. 7 pol

Komentar