nusabali

Antisipasi Genk ABG, Polsek Dentim Patroli Malam

  • www.nusabali.com-antisipasi-genk-abg-polsek-dentim-patroli-malam

DENPASAR, NusaBali - Aksi kenakalan remaja dan keberadaan genk ABG (anak baru gede) yang meresahkan menjadi atensi aparat Polsek Denpasar Timur.

Mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, Polsek Dentim melakukan patroli secara berkala khususnya pada malam hari.

Sasaran patroli adalah fasilitas umum yang ramai dikunjungi masyarakat seperti Lapangan Renon. Selain itu juga menyasar pusat perbelanjaan dan beberapa titik yang sering dijadikan tempat berkumpulnya anak-anak muda.

"Patroli kita tingkatkan untuk memastikan tidak terjadi gangguan keamanan yang dapat meresahkan masyarakat. Personil yang bertugas juga melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang melintas di jalan-jalan utama dan memantau aktivitas yang mencurigakan," ungkap Kapolsek Denpasar Timur dikonfirmasi, pada Rabu (29/5).

Kapolsek menekankan pentingnya peran orangtua dalam melakukan pengawasan. Anggota yang patroli memberikan teguran dan tindakan disiplin terhadap remaja yang kumpul di pinggir jalan sambil minum alkohol. 

"Kami menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati, terutama saat malam hari. Kejahatan terjadi karena diawali oleh niat dan ditambah dengan adanya kesempatan. Usahakan tidak mengendarai kendaraan sendirian di jalanan yang sepi dan gelap. Silahkan hubungi 110 jika memerlukan bantuan kepolisian, Kami siap 24 jam memberikan pelayanan keamanan," ungkapnya. 

Kapolsek mengaku belakangan ini banyak beredar video kejadian lama namun diviralkan lagi. Dirinya meminta masyarkat untuk tidak langsung percaya. Upayakan melakukan cek ulang sebelum membagikan video yang bisa berpotensi meresahkan masyarkat. 

"Banyak video lama yang dishare ulang sehingga menimbulkan ketakutan bagi masyarakat lainnya dan tentunya akan menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat akibat berita yang belum tentu benar waktu dan lokasi kejadiannya," tutupnya. 7 pol

Komentar