nusabali

Paramotor Jalani Latihan Desentralisasi di Tiga Daerah

  • www.nusabali.com-paramotor-jalani-latihan-desentralisasi-di-tiga-daerah
  • www.nusabali.com-paramotor-jalani-latihan-desentralisasi-di-tiga-daerah

DENPASAR, NusaBali - Pengurus Provinsi Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Bali menggelar latihan desentralisasi bagi atlet yang lolos PON XXI/2024 di tiga lokasi berbeda di tiga kabupaten di Pulau Dewata, yakni PKB Klungkung, Pantai Mertasari Sanur, Denpasar dan Pantai Biaung, Gianyar. Langkah itu ditempuh untuk menyesuaikan kondisi cuaca.

Pengurus Pengprov Paramotor Agus Rianto mengatakan pada Rabu (29/5), FASI Bali meloloskan 12 atlet ke PON Aceh dan Sumatera Utara, masing-masing enam atlet paralayang, satu aeromodelling dan lima atlet paramotor. Nah, khusus paramotor, kata Rianto, pihaknya menyediakan tiga lokasi latihan. 

Dia menjelaskan, latihan desentralisasi dilaksanakan empat kali sepekan. Kondisi itu juga tergantung cuaca, namun ketika cuaca mendukung, pihaknya melaksanakan tiap hari di lokasi yang ditentukan itu. 

Selain mengintensifkan latihan, kata Agus Rianto, pihaknya juga merencanakan TC di luar daerah, meski sejauh ini masih sebatas didiskusikan. 

"Kami masih fokus latihan saat ini dan sedang menggodok TC juga. Rencananya bulan Juli itu bisa digelar," kata Agus Rianto.

Agus Rianto juga mengaku saat ini memang belum ada tempat pasti yang dipilih untuk TC. Namun, dari gambaran awal lokasinya mendekati lokasi perhelatan PON. Sebab persiapannya akan membawa peralatan cukup banyak. Hal ini juga sudah dikoordinasikan dengan KONI Bali untuk pengangkutan peralatan itu. 

"Ya kita semakin dekat dengan venue PON. Itu akan memudahkan kita. Biar sekalian TC sekalian mengikuti kegiatan di Aceh dan Sumatera Utara itu," kata Agus Rianto.

FASI Bali meloloskan 12 atlet ke PON Aceh dan Sumatera Utara pada September nanti. Mereka diharapkan meraih empat emas dari tiga kategori cabang olahraga. Target itu, sesuai arahan KONI Bali. dar

Komentar