nusabali

Atlet Dansa Denpasar Ditarget Raih 15 Emas

  • www.nusabali.com-atlet-dansa-denpasar-ditarget-raih-15-emas

JAKARTA, NusaBali - Atlet dansa Bali I Gusti Ngurah Aditya Surya Bayu (Adit) melatih para juniornya di Kota Denpasar menghadapi Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Provinsi Bali pada 3-8 Juni 2024. Mantan atlet Pelatnas itu mematok target atlet pelajar asuhannya meraih 15 medali emas.

Ya, saat ini Adit fokus latihan untuk PON 2024 tiap pagi dan sore. Selain itu, Adit juga melatih 35 atlet dansa junior Kota Denpasar, yang akan mengikuti Porjar Bali. 

“Mereka para pelajar SD, SMP dan SMA. Mereka telah menyiapkan diri dengan baik. Setelah pulang sekolah mereka menjalani latihan. Jadi mereka berlatih satu kali dalam sehari," kata Adit, Rabu (29/5).

Latihan mereka pun, kata Adit, dipisah-pisah. Hari Senin dan Jumat, mereka latihan kategori latin. Selasa dan Kamis latihan kategori standar. Sedangkan hari Rabu latihan gabungan. 

"Namun untuk hari ini (Rabu, red), saya liburkan dulu. Tapi, mereka masih ada dua kali latihan lagi," ucap atlet yang memperkuat Indonesia di SEA Games 2019 Filipina ini.

Adit juga menyatakan, lawan kuat anak didiknya di Porjar berasal dari Kabupaten Badung, Tabanan dan Buleleng. Meski begitu, Adit tetap optimis anak didiknya meraih prestasi lebih baik dibanding tahun lalu.

"Tahun lalu, kami mendapat sembilan medali emas. Sekarang, saya targetkan mereka meraih 15 medali emas secara keseluruhan. Jika tidak, minimal dapat mempertahankan prestasi tahun lalu dengan membawa pulang sembilan medali emas," terang Adit.

Keseluruhan cabang olahraga dansa sendiri diikuti 150 atlet. Bagi Adit, jumlah tersebut sudah bagus. Dia berharap, melalui Porjar Provinsi Bali nanti, akan muncul bibit-bibit atlet dansa Pulau Dewata yang bisa berkiprah di tingkat nasional dan internasional. k22

Komentar