nusabali

Ubud Food Festival 2024 Kembali Hadirkan Petualangan Kuliner Lintas Budaya di Ubud

  • www.nusabali.com-ubud-food-festival-2024-kembali-hadirkan-petualangan-kuliner-lintas-budaya-di-ubud

GIANYAR, NusaBali.com -  Ubud Food Festival (UFF) 2024 kembali hadir untuk memanjakan lidah para pecinta kuliner dengan petualangan rasa yang tak terlupakan. Diselenggarakan di Taman Kuliner Ubud dari tanggal 31 Mei hingga 2 Juni 2024, festival tahunan ini mengusung tema "Take It to the Streets" yang menonjolkan kekayaan kuliner kaki lima Indonesia.

UFF 2024 merupakan perhelatan tahunan ketujuh yang diselenggarakan oleh Yayasan Mudra Swari Saraswati dengan dukungan dari CIMB Niaga. 

Festival ini bertujuan untuk merayakan makanan kaki lima bercita rasa lokal dan kekayaan gastronomi Indonesia yang luar biasa.

"Kami ingin menjadi bagian dari itu. Kuliner dengan cita rasa lokal memberikan pengamanan berbeda bagi setiap orang yang datang ke sini. Masakan Indonesia, khususnya jajanan kaki limanya, jelas berkelas dunia," kata Janet DeNeefe, Pendiri dan Direktur UFF saat pembukaan UFF 2024 pada Kamis (30/5/2024) malam.

Kiri ke kanan: Janet DeNeefe (Pendiri & Direktur Ubud Food Festival),  I Ketut Suardana (Ketua Yayasan Mudra Swari Saraswati),Tantowi Yahya (Chairman of Kura Kura Bali Turtle Island Development), dan Dwi Ermayanthi (Manajer Ubud Food Festival). -IST

Lebih dari 70 stan kuliner hadir di UFF 2024, menyajikan berbagai hidangan khas Indonesia dari berbagai penjuru nusantara. Pengunjung dapat mencicipi berbagai cita rasa, mulai dari bakso, kuah ikan asam, babi guling, hingga kreasi kuliner inovatif lainnya.

Selain mencicipi kuliner, UFF 2024 juga menghadirkan berbagai acara menarik lainnya, seperti demo masak dari koki ternama dan keturunan keluarga yang masih melestarikan resep tradisional daerah. 

PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung perkembangan kuliner Indonesia dengan berpartisipasi dalam UFF 2024. CIMB Niaga menghadirkan berbagai program menarik, seperti cashback 50% untuk semua merchant menggunakan OCTO Mobile, program Peduli Gizi Anak dan #Cegah Stunting CIMB Niaga Bersama UNICEF, serta berbagai aktivitas seru lainnya.

"Kami memahami semua orang mencintai kuliner dengan beragam cita rasanya dan Indonesia merupakan negara dengan kekayaan khazanah kuliner yang melimpah," kata Ahmad S Ilham, Head of Region Indonesia Timur dan Bali Nusra CIMB Niaga.

Ahmad S Ilham, Head of Region Indonesia Timur dan Bali Nusra CIMB Niaga, dan Janet DeNeefe.

"Karena itu, kami menyambut baik dan mendukung perhelatan UFF yang berupaya merawat dan memperkaya kehidupan masyarakat Indonesia melalui pembangunan komunitas dan budaya di bidang kuliner," tambahnya.

Ubud Food Festival 2024 merupakan kesempatan yang tepat bagi para pecinta kuliner untuk menjelajahi kekayaan rasa kuliner Indonesia. Dengan berbagai program menarik dan atmosfer festival yang meriah, UFF 2024 menjanjikan pengalaman kuliner yang tak terlupakan.

Komentar