nusabali

Bhabinkamtibmas Tanamkan Disiplin Sejak Dini

  • www.nusabali.com-bhabinkamtibmas-tanamkan-disiplin-sejak-dini

GIANYAR, NusaBali - Polisi Sahabat Anak merupakan salah satu program Kepolisian Negara Republik Indonesia yang menyasar anak-anak usia dini. Bhabinkamtibmas Desa Singakerta, Kecamatan Ubud, Aiptu I Made Widastra, mengatakan Polisi Sahabat Anak untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak sejak dini.

Di TK Kertasari, Aiptu I Made Widastra, melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak. Dia memberikan bimbingan dan penyuluhan dengan materi pengenalan aturan dan rambu berlalu lintas. 

Didampingi para guru TK, Aiptu Widastra memperkenalkan tugas polisi sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat yang disampaikan dengan bahasa sederhana dengan metode belajar sambil bermain. “Dengan metode ini nampak wajah anak-anak yang ceria sehingga tidak tampak rasa takut ketika bertemu polisi,” ujar Bhabin Singakerta yang akrab disapa Pak Dastro.

Biasanya polisi kerap dilihat sebagai sosok yang ‘menakutkan’ bagi anak-anak. “Polisi Sahabat Anak ini merupakan kegiatan positif. Terlebih anak-anak dikenalkan dengan berbagai hal seperti tugas polisi, rambu-rambu lalu lintas, dan lainnya,” tutur Dastro. 

Tujuan kegiatan Polisi Sahabat Anak adalah menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi sejak dini. “Diharapkan para siswa ini kelak lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan perundang-undangan,” jelas Aiptu Dastro. 7 nvi

Komentar