nusabali

Pasar Murah di Plaza Pasar Badung Semarakkan Sore Hari Warga Denpasar

  • www.nusabali.com-pasar-murah-di-plaza-pasar-badung-semarakkan-sore-hari-warga-denpasar

DENPASAR, NusaBali.com - Menekan angka inflasi dan menyemarakkan sore hari warga Denpasar, Pemkot Denpasar melalui gerai Sewaka Jaya, Unit Usaha Perumda Pasar Sewakadarma menggelar Pasar Murah di Plaza Pasar Badung, Kamis (30/5/2024) sore.

Antusiasme masyarakat menyambut Pasar Murah ini terlihat dari ramainya pengunjung yang memadati area plaza atau pelataran Pasar Badung. Beragam kebutuhan pokok seperti beras, bumbu dapur, sayur mayur, telur ayam merah, daging ayam, hingga minyak goreng dapat dibeli dengan harga lebih terjangkau di Pasar Murah Sewaka Jaya.

Pasar Murah kali ini menghadirkan konsep yang lebih kreatif dengan adanya live music yang memeriahkan suasana. Diadakan pada sore hari, pasar murah ini pun menjadi pilihan tepat bagi warga Denpasar untuk berbelanja sambil menikmati hiburan musik.

Selain itu, Pemkot Denpasar juga membagikan sembako kepada tukang suun, petugas kebersihan Pasar Badung, dan masyarakat sekitar. Hal ini merupakan bentuk kepedulian Pemkot Denpasar terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, optimis bahwa dengan adanya Pasar Murah ini, inflasi di Kota Denpasar dapat terkendali. Hal ini terlihat dari larisnya dagangan di Pasar Murah, seperti beras, ayam, bumbu dapur, dan telur.

“Dengan adanya pasar murah ini, harapannya inflasi di Denpasar akan terkendali,” ujar Arya Wibawa.

Untuk menarik minat masyarakat, Pemkot Denpasar memberikan subsidi sebesar Rp 5.000 per Kg untuk bahan pokok di Pasar Murah Sewaka Jaya. 

Salah satu pengunjung Pasar Murah, Ni Wayan Sari, mengapresiasi program ini. Ia mengatakan bahwa harga bahan pokok di Pasar Murah jauh lebih murah dibandingkan di pasaran.

“Pasar murah ini sangat membantu masyarakat, terutama bagi kami yang memiliki penghasilan rendah. Harganya jauh lebih murah dibandingkan di pasaran,” ujar Ni Wayan Sari. *win

Komentar