nusabali

Pejudo Bali Siap Tampil Optimal

South East Asia Judo Championship

  • www.nusabali.com-pejudo-bali-siap-tampil-optimal

DENPASAR, NusaBali - Sebanyak 20 pejudo Bali siap tampil optimal dalam South East Asia Judo Championship, di GOR Yudomo Kepaon, Denpasar Selatan, Jumat (31/5). Mereka sudah mempersiapkan diri dengan matang dan siap tampil maksimal dalam kejuaraan judo Asia Tenggara itu.

Ketua I Pengurus Provinsi Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Bali, I Nengah Sudiarta menegaskan kesiapan 20 pejudo Bali sudah 100 persen. Diantara mereka terdapat pejudo yang akan turun pada PON Aceh dan Sumatera Utara. 

"Semua pejudo kami sudah sangat siap tampil. Besok (hari ini Jumat,red) kejuaraan akan dibuka resmi di GOR Yudomo Kepaon," kata Nengah Sudarta, Kamis (30/1)

Meski mempersiapkan 20 pejudo, kata Sudarta, diperkirakan ada yang tidak turun. Hal ini karena berbagai pertimbangan, termasuk antisipasi dibaca lawan pada PON nanti. Karena, kata Sudarta, akan ada pejudo PON dari berbagai daerah akan mengikuti kejuaraan tanpa ikut turun bertanding. 

"Ada beberapa atlet yang kita tidak turunkan. Ya, mereka tetap nonton dan hanya memantau saja, karena ada kemungkinan lawan mereka saat di PON nanti itu juga ikut memantau saja. Inilah pertimbangan tidak diturunkan semuanya," sebut Sudarta.

SEA Judo Championship 2024 di GOR Yudomo di Bali menjadi suatu kebanggaan tersendiri. Apalagi, ajang itu menghadirkan 600 atlet dari seluruh negara di Asia Tenggara yang terbagi dalam dua kategori senior dan junior serta tampil masing-masing nomor. Untuk jumlah atlet terdiri dari 260 junior dan sisanya senior yang terdiri dari atlet PON XXI/2024 dan atlet Pelatnas. Sedangkan pejudo junior diambil dari atlet yang sebelumnya menjuarai Popnas dan Kasad Cup. dar

Komentar