nusabali

Lolot Band dan Rare Kual Hibur Ribuan Penonton

KPU Karangasem Luncurkan Tahapan Pilkada 2024

  • www.nusabali.com-lolot-band-dan-rare-kual-hibur-ribuan-penonton

Peluncuran tahapan Pilkada Karangasem 2024 dilakukan lebih awal agar masyarakat sejak dini mengetahui akan ada pesta demokrasi pemilihan bupati/wakil bupati dan pemilihan gubernur/wakil gubernur.

AMLAPURA, NusaBali - KPU Karangasem gelar acara Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati/Wakil Bupati Karangasem 2024, di Lapangan Taman Budaya Candra Bhuana, Jalan Lettu Sinta Amlapura, Jumat (31/5) malam. Penampilan Lolot Band dan Bondres Rare Kual berhasil menjadi magnet ribuan warga untuk menyaksikan.  

Penampilan Rare Kual di acara Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati/Wakil Bupati Karangasem 2024 di Amlapura, Jumat (31/5) malam. –IST 

Saat tampil Rare Kual mengingatkan dan mengajak masyarakat Karangasem kompak datang ke tempat pemungutan suara di puncak Pilkada Karangasem, 27 November 2024. Rare Kual yang berdiri tahun 2008 beranggotakan, Ngurah Indra Wijaya berperan sebagai Ngurah Joni, Slamet sebagai Bojes, Arpin sebagai Ayuk Sintya, dan Dedek sebagai Sloli.

Menyusul tampil Lolot Band yang berhasil membius ribuan penonton  dengan lagu-lagu hits-nya. Lolot Band beranggotakan Made Bawa pada vokal dan gitar, Donnie Lesmana sebagai pemetik lead gitar, Lanang Botax pemetik bass, dan Hendra pemukul drum. 

Penampilan Lolot Band di acara Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati/Wakil Bupati Karangasem 2024 di Amlapura, Jumat (31/5) malam. –IST 

Ketua KPU Karangasem I Putu Darma Budiasa memaparkan pentingnya peluncuran tahapan Pilkada Karangasem, yakni agar sejak awal masyarakat memahami akan ada Pilkada Karangasem 2024, yang puncaknya pada 27 November 2024. Selain memilih Bupati/Wakil Bupati Karangasem, juga memilih Gubernur/Wakil Gubernur Bali masa bakti 2024–2029.

Belakangan ini, kata Darma Budiasa, telah beredar gambar-gambar di baliho dipajang di tiap sudut kota dan desa tersebar di Karangasem, bakal calon Bupati/Wakil Bupati Karangasem, dan bakal calon Gubernur/Wakil Gubernur Bali lengkap dengan tagline masing-masing. Menurut dia, hal itu cukup membantu KPU Karangasem untuk turut aktif menyosialisasikan akan diadakannya pesta demokrasi. Sehingga masyarakat memiliki banyak pilihan untuk menentukan masa depan Karangasem. 

“Makanya pilih calon pemimpin yang memberikan harapan yang mampu menyejahterakan masyarakat Karangasem. Sebelum memilih kenali rekam jejaknya,” jelas Darma Budiasa.

Sedangkan Sekda Karangasem I Ketut Sedana Merta mewakili Bupati Karangasem mengapresiasi kinerja KPU Karangasem yang lebih awal menyosialisasikan tahapan Pilkada Karangasem 2024, sehingga masyarakat sejak dini mengetahui akan adanya pesta demokrasi.

“Peserta Pilkada Karangasem dan penyelenggara hendaknya menaati regulasi yang berlaku, demi lahirnya pemimpin yang berintegritas,” ucap Sedana Merta.

Divisi Data KPU Bali I Gusti Ngurah Agus Dharma Sanjaya dan Divisi Sosialisasi KPU Bali I Gede Jhon Darmawan, mengingatkan penyelenggara dalam hal ini KPU, Bawaslu, PPK, dan PPS, mesti netral. “Penyelenggara wajib taati rambu-rambu yang berlaku,” tandas Agus Dharma Sanjaya.

Hadir pula Ketua Bawaslu Karangasem I I Nengah Putu Suardika, Kapolres AKBP I Nengah Sadiarta, dan undangan lainnya. 7 k16  

Komentar