nusabali

Tanzania Siap Balas Dendam Kekalahan 27 Tahun Lalu

  • www.nusabali.com-tanzania-siap-balas-dendam-kekalahan-27-tahun-lalu

JAKARTA, NusaBali - Pelatih Tanzania Hemed Suleiman bertekad balas dendam kepada Timnas Indonesia dalam laga ujicoba di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (2/6) sore, pukul 17.00 WITA.

Ya, Timnas Indonesia memang pernah menjalani laga persahabatan melawan Tanzania di Stadion Siliwangi, Bandung, pada 14 September 1997. Saat itu, Tim Garuda menang 3-1. Indonesia menang lewat gol Fahri Husaini menit ke-19, dan Kurniawan Dwi Yulianto (26,45). Sedangkan gol Tanzania dicetak Lunia Milla (20).

“Soal tahun 1997, saya tak bisa bicara banyak, karena saya tak tahu banyak soal itu. Mari bicara soal kondisi sekarang. Saya dengar kami kalah 1-3 saat itu, sekarang kami pastikan kami ingin balas dendam,” kata pelatin Tanzania Hemed Sulaiman, dalam konferensi pers di Jakarta, Sabtu (1/6).

Hemed Suleiman kemudian menyebut dirinya sudah memantau permainan Tiimnas Indonesia. Namun dia mengaku masih cukup buta dengan kekuatan Tim Garuda. Hemed hanya mengatakan Timnas Indonesia memiliki pemain dan pelatih yang bagus.

“Saya mengikuti beberapa pertandingan Indonesia, saya pikir mereka tim yang bagus. Indonesia juga punya pelatih dan pemain bagus," ujar Hemed.

Hemed Suleiman baru beberapa hari di Jakarta. Namun, sosok pelatih asal Tanzania itu merasa senang. Sebab, Timnas Tanzania mendapatkan sambutan dan perlakukan sangat di Indonesia. Hal itu membuatnya terkesan.

“Mengenai pertandingan, kami tiba malam tadi, kami punya pemain yang bagus, kami juga melakukan persiapan dengan baik,” kata Hemed. 

Hemed mengatakan uji coba kali ini ditujukan untuk persiapan timnya jelang melakoni Kualifikasi Piala Dunia 2026 menghadapi Zambia pada 11 Juni. Dia menilai, pertandingan nanti akan berjalan menarik. *

Komentar