nusabali

Vietnam Memimpin Hari Kedua

  • www.nusabali.com-vietnam-memimpin-hari-kedua

DENPASAR, NusaBali - Kontingen Vietnam memimpin perolehan medali pada hari kedua South East Asia (SEA) Judo Championship di GOR Yudomo Kepaon, Denpasar Selatan. Negeri Naga Biru tersebut merebut 8 emas, 19 perak dan 12 perunggu, baik dari kelas junior berbagai gender.

Sedangkan kontingen Indonesia di posisi kedua dengan 6 emas, 5 perak dan 12 perunggu. Di posisi ketiga Filipina 1 emas, 1 perak dan 3 perunggu.  Adapun pejudo Indonesia yang meraih emas di kategori Junior, yaitu Raihan Nabil Al Baihaqi (Men -81 Kg), Tommy Darmawan (Men -60 Kg), Nanda Olivia Banurea (Women -70 Kg), Fiza Aqilah (Women -63 Kg), Chelsie Tifany (Women -57 Kg) dan Nuraini Salimar (Women -48 Kg).

Pada hari kedua Sabtu (1/6), mempertandingkan kategori Ju No Kata dan Nage No Kata. Dalam Kata ini, Vietnam meraih 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Sedangkan Indonesia hanya meraih satu perak dan 2 Perunggu. Malaysia di posisi ketiga dengan satu perunggu. Dengan hasil itu, Vietnam di peringkat pertama menjauhui Indonesia dan Filipina. 

Pada Minggu (2/6), Perhelatan Southeast Asia Judo Championships 2024 tersebut akan mempertandingkan kategori Senior di berbagai kelas gender dan berat badan, sekaligus penutupan.

Kepala Staf TNI AD (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB PJSI) mengatakan, kejuaraan itu bukan hanya sekedar kompetisi, namun dapat dijadikan perayaan persatuan dan membawa visi bersama yakni perdamaian. dar

Komentar