nusabali

Gregoria Kandas, Fajar/Rian ke Final

  • www.nusabali.com-gregoria-kandas-fajarrian-ke-final

SINGAPURA, NusaBali - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang melaju ke final Kejuaraan Bulutangkis Singapura Terbuka. Sedangkan pemain tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung kandas di semifinal

Ya, Fajar/Rian berhasil menumbangkan wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di laga semifinal Singapore Open 2024, Sabtu (1/6) WITA. Fajar/Rian berjuang keras selama 57 menit untuk menang dengan skor 21-11, 16-21, 21-12.

Hasil positif itu membuat Fajar/Rian menyegel tiket ke final turnamen Super 750 itu. Selanjutnya, mereka akan memperebutkan gelar juara dengan pasangan China, He Ji Ting/Ren Xiang Yu yang mengalahkan unggulan enam dari Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, 21-19 dan 21-15.

Sedangkan langkah pemain tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung (24 tahun) dihentikan pemain Korea Selatan An Se-Young 14-21, 21-23, dalam pertandingan semifinal, Sabtu. 

"Secara permainan saya kurang puas karena saya melihat ada kesempatan mendapatkan lebih terutama di gim kedua. Tapi sayang saya tidak dapat memanfaatkan posisi unggul yang cukup meyakinkan," ujar Gregoria.

Namun secara keseluruhan, kata Gregoria, dirinya merasa punya kesenangan tersendiri dapat bertemu An Se Young. Pemain peringkat sembilan dunia itu juga mengungkapkan sedikit merasakan sakit di bagian ankle saat gim kedua memasuki poin 15.

Gregoria menilai An Se-Young telah kembali menemukan performa terbaiknya karena kecepatannya jauh lebih baik dibandingkan dengan turnamen sebelumnya.

“Dengan kecepatan yang dia punya, dia terlihat lebih baik dari sebelumnya. Sebagai teman, saya ikut senang dengan membaiknya dia menjelang ke Olimpiade nanti," ujar Gregoria. ant

Komentar