nusabali

Adi Arnawa Hadiri Pemelaspasan Gedung Serba Guna GPIB Getsemani Jimbaran

  • www.nusabali.com-adi-arnawa-hadiri-pemelaspasan-gedung-serba-guna-gpib-getsemani-jimbaran

MANGUPURA, NusaBali - Sekretaris Daerah (Sekda) Badung I Wayan Adi Arnawa, mewakili Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri peresmian Gedung Serba Guna Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Getsemani Puri Gading Jimbaran.

Acara peresmian yang berlangsung di GPIB Getsemani Puri Gading Jimbaran, Jalan Tresna Asih Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Badung ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Sekda pada Minggu (2/6).

Adi Arnawa menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap peresmian gedung serba guna ini. Adi Arnawa percaya, dengan peresmian tersebut dapat menjadi kekuatan Badung dalam menghadapi perkembangan wilayah sebagai daerah pariwisata. Untuk itu, Adi Arnawa ingin semua pihak tetap bersatu, solid, dan tetap dengan jiwa nasionalisme.

“Saya mewakili pemerintah sangat mengapresiasi kegiatan hari ini (kemarin). Ini menunjukkan bahwa kerukunan umat beragama di Bali, antar umat beragama satu dengan yang lain, betul-betul terbangun. Kita juga sudah memperingati hari lahirnya Pancasila, mudah-mudahan dengan momentum semangat hari lahirnya Pancasila ini memberikan suatu motivasi kepada kita untuk tetap menjaga kerukunan antar umat beragama,” ujar Adi Arnawa.

Birokrat asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan ini juga menyampaikan harapannya agar jemaat Getsemani Puri Gading Jimbaran dapat melaksanakan ibadah dengan tenang dan nyaman. Adi Arnawa menilai acara peresmian tersebut tidak hanya menjadi simbol keberhasilan pembangunan fisik, tetapi juga menjadi tanda penguatan kerukunan antar umat beragama di Bali. Dengan semangat Pancasila diharapkan masyarakat Bali dapat terus menjaga kerukunan dan kebersamaan di tengah keberagaman.

“Harapan saya, jemaat Getsemani Puri Gading Jimbaran dalam melaksanakan upacara keagamaannya bisa tenang, mudah untuk pelaksanaan sembahyangnya serta tidak terganggu. Dan yang paling penting ke depannya, di samping membangun tempat ibadah ini, tentu juga kita akan menata infrastruktur, sehingga akses menuju tempat-tempat ibadah ini bisa lebih aman, lancar, dan tidak terjadi kendala menuju tempat ibadah,” ujar Adi Arnawa.

Sementara, Ketua Majelis Sinode XXI Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Pdt MarthenLewakabessy, menyampaikan rasa syukur dan apresiasi yang mendalam atas kehadiran Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa. “Kami mewakili keluarga besar jemaat GPIB Getsemani Puri Gading Jimbaran menyampaikan rasa syukur, karena bapak bersedia hadir di tempat kami. Kita hidup menghirup udara yang sama dan di bumi yang sama, dari itu lah kami berjuang dan merawat toleransi itu bersama-sama,” ujarnya.

Pdt Marthen juga menekankan pentingnya toleransi dalam kehidupan beragama dan mengapresiasi upaya pemerintah Kabupaten Badung dalam menjaga kerukunan antar umat beragama. “Kami yakin dan percaya Badung dapat dikatakan sebagai miniatur toleransi yang ada di Indonesia. Hal ini karena Bapak Bupati Badung berjuang bersama-sama untuk mengayomi semua umat yang ada di Kabupaten Badung, Bali pada umumnya,” katanya.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Badung yang diwakili oleh Anggota DPRD Badung I Wayan Luwir Wiana, Perwakilan Camat Kuta Selatan, Lurah Jimbaran I Wayan Kardiyasa, Ketua I BP Mupel GPIB Bali NTB Pdt YanceTonapa, serta seluruh keluarga besar jemaat Getsemani Puri Gading Jimbaran. @ ol3

Komentar