nusabali

Walikota Rangkul Peran LPM

Bulan Bakti Gotong Royong Desa Dauh Puri Kaja

  • www.nusabali.com-walikota-rangkul-peran-lpm

DENPASAR, NusaBali - Pelaksanaan Bulan Bakti Gotong Royong Desa Dauh Puri Kaja, Kecamatan Denpasar Utara dihadiri Walikota I Gusti Ngurah Jaya Negara di Lapangan Lumintang, Minggu (2/6). 

Berbagai kegiatan meramaikan bulan bakti gotong royong, mulai penebaran benih ikan, penanaman pohon, pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, dan penyerahan alat bantu kesehatan oleh Walikota Jaya Negara kepada disabilitas desa setempat. Ada pula kegiatan senam lansia, hingga penampilan genjek lansia. 

Hadir di acara tersebut, Ketua Komisi I DPRD Denpasar I Ketut Suteja Kumara Putra, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Denpasar I Wayan Budha, Camat Denpasar Utara I Wayan Yusswara. 

“Kami mengapresiasi pelaksanaan Bulan Bakti Gotong Royong di Desa Dauh Puri Kaja dengan melibatkan masyarakat setempat,” ujar Walikota Jaya Negara saat meninjau pemeriksaan kesehatan dan donor darah.

Walikota Jaya Negara menyampaikan, gotong royong harus dimaknai bukan hanya sebagai slogan. Namun harus diaktualisasikan, dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari. 

“Gotong royong harus kita wujudkan dalam sebuah tindakan yang nyata. Memang tidak mudah untuk menjalankan, namun peran lembaga pemberdayaan masyarakat (LPM) dapat menjaga dan menumbuhkan semangat gotong royong,” kata Walikota Jaya Negara.

Dia juga mengapresiasi seluruh perbekel dan lurah, serta LPM dari tingkat desa/kelurahan yang telah aktif melaksanakan kegiatan bakti sosial sebagai bentuk dukungan kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong di masing-masing wilayah desa/kelurahan.

“Terima kasih kami ucapkan kepada camat dengan pengurus DPC LPM sampai dengan tingkat DPD LPM kota yang telah melakukan banyak kegiatan bakti sosial rangkaian bulan bakti gotong royong,” ucap Walikota Jaya Negara.  

Ketua DPC LPM Kecamatan Denpasar Utara I Made Suryadarma, menyampaikan pelaksanaan Bulan Bakti Gotong Royong kali ini tidak terlepas dari dukungan Pemkot Denpasar dalam hal ini Walikota Jaya Negara dan Wakil Walikota Arya Wibawa, melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Disampaikan, kegiatan yang dilaksanakan yakni bersih-bersih lingkungan, donor darah, lomba seni budaya, pembagian sembako untuk masyatakat miskin, talkshow, hingga peningkatan kapasitas masyarakat. Hal ini  bertujuan meningkatkan keterlibatan dan peran serta masyarakat untuk turut serta dalam pembangunan di desa/kelurahan. 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada camat dan seluruh pengurus LPM, serta seluruh masyarakat yang telah mensukseskan pelaksanaan Bulan Bakti Gotong Royong kali ini,” ucapnya. @ mis

Komentar