nusabali

SMK Siap Terima Peserta Didik Baru

  • www.nusabali.com-smk-siap-terima-peserta-didik-baru

BANGLI, NusaBali - Penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2024/2025 di Bangli akan segera dimulai. PPDB yang dibuka dalam beberapa jalur akan dimulai 19 Juni 2024.

Kepala SMKN 4 Bangli I Wayan Suparta mengatakan  PPDB dibuka melalui jalur Afirmasi dan Inklusi. Pendaftaran kedua jalur ini dibuka 19 - 29 Juni. Berikutnya, jalur perpindahan orang tua/wali, jalur sertifikat prestasi, jalur zonasi, dan ranking nilai rapor dibuka 26 Juni - 29 Juni. "Hasilnya akan diumumkan pada 6 Juli, kemudian siswa akan melakukan proses daftar ulang. Daftar ulang dijadwalkan 8 - 10 Juli mendatang," ungkapnya. 

Menurut Wayan Suparta dalam PPDB tahun ini pihaknya tidak ada penambahan jurusan. SMKN 4 Bangli memiliki 7 jurusan yakni Perhotelan, Seni Tari, Seni Pedalangan, Seni Karawatin, Desain Komunikasi Visual, Teknik Komputer dan Kuliner. 


"Kami masih tetap dengan tujuh jurusan, total daya tampung 346 orang," sebutnya. Kepala SMKN 1 Bangli I Nyoman Susila mengatakan tahun ajaran baru ini, pihakmya membuka 11 rombongan belajar dengan total daya tampung 396 orang siswa. Masing-masing rombel terdiri dari 36 orang siswa. 

Kata dia, tahun ini, SMKN 1 Bangli memiliki jurusan baru yakni perhotelan. Semula jurusan yang ada yakni jurusan  Akutansi dan Keuangan Lembaga, Manajemen Perkantoran, Bisnis Digital, Desain dan Komunikasi Visual serta Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi. 

Terkait jurusan baru, pihaknya sudah melakukan sosialisasi ke SMP di Bangli. "Kami sudah datangi SMP-SMP di Bangli untuk menyampaikan informasi terkait jurusan baru ini," jelasnya.

Di sisi lain, kelulusan SMP direncanakan pada 10 Juni mendatang. Berdasarkan data Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bangli siswa kelas IX saat ini 3.971 siswa.7esa

Komentar