nusabali

Kabaddi Badung Juara Porjar Bali

  • www.nusabali.com-kabaddi-badung-juara-porjar-bali

DENPASAR, NusaBali - Tim kabaddi Badung menjadi juara umum pada Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Provinsi Bali, di GOR Lila Bhuana, Denpasar, 30 Mei - 1 Juni 202. Tim Gumi Keris itu meraih 7 medali emas, 4 perak, dan 7 perunggu.

Sedanglan tim kabaddi Gianyar di urutan kedua dengan 6 emas, 7 perak, dan 5 perunggu. Lalu Denpasar di peringkat ketiga dengan 2 emas, 5 perak, dan 9 perunggu. Sedangkan Klungkung, Jembrana, dan Buleleng masing-masing meraih satu medali emas.

Tim kabaddi Badung meraih 7 medali emas dari kategori SD  three star putri, SD seven for five putra, SMP super five putra, SMP national style putra,  SMA super five putra dan putri, serta SMA national style putra. "Menjadi juara umum 2024 ini mengulang prestasi tim Kabaddi Badung pada Porjar Bali 2023, yang juga menjadi juara umum," kata Ketua Umum Pengkab Kabaddi Badung, I Kadek Sudharma Hariawan, Minggu (2/6)

Sudharma mengungkapkan, kejar-kejaran perolehan emas tak terelakkan antara Badung dan Gianyar. Bahkan semestinya pada final national style SMA, putri Badung bisa mengunci gelar juara. Namun, euforia tertunda karena dikalahkan tim Gianyar. Perolehan emas Badung dan Gianyar pun imbang, yakni enam medali emas. 

"Pada laga pamungkas nomor SMA national style putra jadi penentuan juara umum," kata Sudharma.

Nah, berkat ketenangan pemain dan kejelian pelatih I Gusti Ayu Putu Martini meracik strategi, Badung akhirnya mengalahkan Gianyar, sekaligus merebut emas terakhir hingga memastikan gelar juara umum dengan 7 medali emas. 

"Ini pencapaian prestasi yang membanggakan bagi anak-anak Badung. Semoga bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan pada even-even berikutnya," kata Sudharma Hariawan didampingi Technical Delegate (TD), I Putu Rega Padmawan.

Sementara itu Ketua Umum KONI Badung, I Made Nariana bangga atas prestasi tim kabaddi. Dia menilai prestasi tersebut menjadi tolok ukur pembinaan usia dini yang dilakukan kabaddi Badung sangat jelas dan terukur. Sejak awal Nariana yakin Kabaddi mampu juara karena continue melakukan pembinaan dan menggelar kejuaraan. 

"Patut diapresiasi prestasi ini. Semoga memberikan kontribusi dan jadi motivasi cabor lain untuk merebut medali emas sehingga Badung keluar sebagai juara umum Porjar Bali 2024," kata Nariana.dar

Komentar