nusabali

FOPI Denpasar Fokus Penataan Klub

  • www.nusabali.com-fopi-denpasar-fokus-penataan-klub

DENPASAR, NusaBali - Usai resmi dilantik pada Sabtu (1/6) sore, Pengurus Kota Federasi Olahraga Petanque Indonesia (Pengkot FOPI) Denpasar diharapkan fokus penataan klub di Kota Denpasar. Hal ini dikarenakan penjaringan, pembinaan atlet berprestasi lahir dari klub-klub saat ini.

Ketua FOPI Denpasar, Agus Wirajaya mengatakan, pelantikan yang bertepatan Hari Lahir Pancasila juga sebagai pengingat lahirnya era baru Petanque Denpasar dengan tanggung jawab lebih menantang. Dalam tahun kerja pertama yang tersisa tujuh bulan ini, para pengurus baru diharapkan menyelesaikan program rutin dan kegiatan yang telah direncanakan. 

"Kepada teman-teman pengurus yang mulai 1 Juni 2024 ini resmi bertugas, diharapkan membawa petanque di Denpasar menjadi semakin baik, semakin maju," kata Agus Wirajaya, saat pelantikan itu.

Dia juga menekankan kepada pengurus baru untuk menjalin komunikasi yang baik dan merencanakan kegiatan hingga penghujung tahun. Wirajaya fokus penataan di klub. Dari total 19 klub di Kota Denpasar, diperkirakan enam klub tidak aktif. Maka, perlu langkah agar klub bangkit dan hidup kembali. 

"Prestasi bisa diraih kalau penataan dari tingkat terbawah, yakni klub dilakukan dengan maksimal. Saat ada 13 klub aktif, dan enam klub tidak aktif lagi. Ini yang kita harus lakukan pendekatan," harap Wirajaya.

Apalagi, kata Wirajaya, akan ada sejumlah kegiatan dalam waktu dekat, yakni Walikota Cup dan Kartini Cup, serta beberapa agenda lainnya. Untuk itu, tugas pokok pengurus ini lebih mengoptimalkan klub dan perlu mendata serta menjalin komunikasi dengan seluruh klub petanque di Denpasar agar klub sehat dan berkualitas.
 
"Melakukan pembinaan dan pengembangan berdasarkan metode dan pengetahuan terkini akan meningkatkan prestasi petanque. Selain itu, mempromosikannya agar banyak yang kenal dan terlibat,"  pungkas Agus Wirajaya. dar

Komentar