nusabali

Gus Par Diundang di Paruman Agung PDPN yang Dihadiri 630 Pedanda

  • www.nusabali.com-gus-par-diundang-di-paruman-agung-pdpn-yang-dihadiri-630-pedanda

AMLAPURA, NusaBali - Bakal calon Bupati Karangasem dari Partai NasDem I Gusti Putu Parwata—Gus Par— diundang secara khusus di acara Paruman Agung Perkumpulan Dharmopadesa Pusat Nusantara (PDPN). Paruman yang dihadiri 630 pedanda se-Bali itu dilangsungkan di Geria Parasugraha, Banjar Geria Gunung, Desa Bungaya Kangin, Kecamatan Bebandem, Karangasem, Minggu (2/6).

Ketua Panitia Ida Bagus Arka memaparkan, panitia sengaja mengundang panglingsir Prati Sentana Sira Nararia Kresna Kepakisan Karangasem I Gusti Made Tusan, karena selama ini setiap menggelar Paruman Agung PDPN di Karangasem turut memberikan dukungan.

“Karenanya kami mengundang I Gusti Made Tusan, dalam hal ini diwakili istri dan kedua putranya,” ujar Ida Bagus Arka.

Ida Bagus Arka menepis undangan itu ada kaitannya dengan politik jelang Pilkada Karangasem 2024. Menurutnya itu murni karena hubungan manyama braya. “Tetapi yang datang istri dan putra-putranya, mewakili ayahnya, hanya itu saja,” ucap Ida Bagus Arka.

Selain I Gusti Putu Parwata, juga hadir mantan Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri yang juga ibu I Gusti Putu Parwata beserta adiknya I Gusti Ngurah Gede Subagiartha yang juga Wakil Ketua DPRD Karangasem.

Gus Par saat dikonfirmasi mengakui dapat undangan dari Panitia Paruman Agung PDPN Bali. “Kan ayah saya yang diundang, atas nama I Gusti Made Tusan,” katanya.

Namun karena Gusti Made Tusan tidak bisa hadir, maka diwakilkan anak dan istrinya. “Makanya saya bersama ibu dan adik saya yang hadir,” ucapnya.

Dalam acara Paruman Agung PDPN itu, hadir pedanda dari kabupaten/kota se-Bali, juga hadir Ketua PDPN Pusat Ida Bagus Putu Dunia. Acara paruman agung dibuka Ida Dang Kertha, PDPN Pusat Ida Pedanda Gede Rai Gunung Ketewel.

Ida Pedanda Gede Rai Gunung Ketewel membuka acara itu ditandai memukul kentongan 11 kali, sesuai jumlah anggota Ida Dang Kertha. 7 k16

Komentar