nusabali

Bali Maritime Festival 2024: Merayakan Keindahan Bawah Laut dan Menjaga Kedaulatan Maritim

  • www.nusabali.com-bali-maritime-festival-2024-merayakan-keindahan-bawah-laut-dan-menjaga-kedaulatan-maritim

DENPASAR, NusaBali.com - Dalam rangka memperingati HUT Ke-47 Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI), Pengurus Provinsi (Pengprov) POSSI Bali akan menyelenggarakan Bali Maritime Festival 2024 pada tanggal 2-4 Agustus 2024.

Festival ini akan menjadi ajang berkumpulnya para penyelam dari seluruh Indonesia untuk berkolaborasi dalam berbagai kegiatan menarik dan bermanfaat.

"Bali Maritime Festival 2024 diharapkan menjadi wahana berkumpulnya penyelam seluruh Indonesia untuk berkolaborasi dalam berbagai kegiatan," kata Ketua Pengprov POSSI Bali, Letkol Laut (H) Bagus Partha Wijaya, Senin (3/6/2024).

Lebih lanjut, Bagus Partha menjelaskan bahwa festival ini juga bertujuan untuk membangun penyelam Indonesia yang profesional, berwawasan, dan berkomitmen menjaga kedaulatan maritim Indonesia yang berkelanjutan.

Festival ini akan menghadirkan berbagai kegiatan menarik, seperti:
  • Meeting: Sesi workshop, seminar, dialog, dan talkshow yang membahas berbagai topik terkait penyelaman, termasuk Instruktur Penyelam, Digital untuk umum, Level Up Meeting, Talkshow Under Water Photography, dan Temu Instruktur POSSI. Kegiatan di hari pertama ini akan digelar di Pangkalan TNI AL di Denpasar.
  • Championship: Kejuaraan Underwater Photography di Pantai Tianyar, Kecamatan Kubu, Karangasem.
  • Ocean Explorer: Kegiatan untuk melestarikan sumber daya kelautan secara berkelanjutan, termasuk pembuatan Reef Garden POSSI di Pantai Tianyar, Kecamatan Kubu, Karangasem.
Membuka Peluang dan Menjaga Keindahan Bawah Laut

I Gede Sarjana alias Jro Selem, Ketua Pengkab POSSI Karangasem menyambut gembira pelaksanaan event Bali Maritime Festival 2024. Ia yakin festival ini akan mendapat respon positif dan menjadi wadah untuk mengembangkan potensi para penyelam di Bali dan nasional.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian akan Laut dan sekaligus penambahan objek Spot Diving Baru berupa Reef Garden POSSI,” kata Jro Selem.

Bagus Partha mengajak seluruh penyelam di Indonesia untuk berpartisipasi dalam Bali Maritime Festival 2024.

"Mari kita bersama-sama membangun penyelam Indonesia yang profesional dan berkelanjutan untuk menjaga kedaulatan maritim Indonesia," ajak Bagus Partha.

Bali Maritime Festival 2024 bukan hanya menjadi ajang perayaan, tetapi juga komitmen untuk menjaga keindahan bawah laut dan kedaulatan maritim Indonesia.

Ayo, daftarkan diri Anda dan jadilah bagian dari festival ini!

Komentar