nusabali

Rochineng Ajak Warga Makan Siobak Gratis

Khusus Warga Ber-KTP Buleleng

  • www.nusabali.com-rochineng-ajak-warga-makan-siobak-gratis

DENPASAR, NusaBali - Ide unik dan menarik muncul dari Dr I Ketut Rochineng SH MH yang terpilih kembali sebagai Anggota DPRD Provinsi Bali periode 2024-2029 dari PDIP Dapil Buleleng.

Pria yang akrab disapa Rocky N ini bakal menggelar Program Makan Siobak Gratis khusus bagi warga yang ber-KTP Buleleng. Acara makan siobak tanpa bayar ini akan dibuka selama tiga hari, Kamis (6/6) hingga Sabtu (8/6) pukul 09.00 -16.00 Wita bertempat di Warung Siobak Favorit, Jalan Sutomo No 43, Banjar Gerenceng, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara.

Menurut Rochineng, program makan siobak gratis ini tak ada muatan politik tapi murni sebagai ungkapan syukur atas terpilihnya kembali sebagai anggota DPRD Provinsi Bali pada pemilu 2024 lalu. "Ini (makan siobak gratis) sebenarnya ide spontanitas saya. Ceritanya ketika saya makan siobak di warung milik Ibu Ariani ini, saya bertemu banyak pembeli yang berasal dari Buleleng. Mereka ada yang mahasiswa maupun pekerja. Kebanyakan saya tanya mereka kos di Denpasar. Mereka juga mengaku pulang kampung dan memilih saya dalam Pileg lalu," ujar Rochineng kepada NusaBali, Senin (2/6).

Nah, berawal dari sana, politisi PDI Perjuangan (PDIP) yang meraup 32.900 suara dalam Pileg 2024 lalu ini lantas terlintas ide untuk membuat program makan siobak gratis sebagai bentuk rasa syukur dan ungkapan terimakasih kepada warga Buleleng terutama yang tinggal di rantauan (Denpasar). "Maka dari itu program makan siobak gratis ini khusus bagi warga yang ber-KTP Buleleng. Jadi silakan datang dan makan siobak gratis di sini (warung)," ujarnya seraya menyebut yang sebelumnya tidak memilihnya juga dipersilahkan datang dan menikmati makanan khas Buleleng tersebut. 

"Pokoknya gratis bagi yang ber-KTP Buleleng," imbuh tokoh asal Desa Patemon, Kecamatan Seririt, Buleleng ini. Rochineng menyebut sebagai ungkapan terimakasih kepada warga Buleleng yang kembali mempercayainya duduk sebagai wakil rakyat juga sudah dilakukannya melalui program pembagian sembako ke sejumlah desa yang hingga kini masih berlangsung. "Sudah ada puluhan desa yang saya datangi untuk program pembagian sembako ini. Bagi saya ini salah satu bentuk dari karma yoga," ucapnya.

Sementara itu, mantan Penjabat Bupati Gianyar ini membantah jika program makan siobak gratis ini untuk mencari dukungan jelang Pilkada Buleleng, 27 November 2024. "Saya tegaskan lagi makan siobak gratis ini sama sekali tidak ada kaitannya dengan politik, apalagi untuk mencari dukungan sebagai calon Bupati. Ini murni merupakan bentuk rasa syukur dan ungkapan terimakasih saya kepada warga Buleleng yang kembali memberi kesempatan saya sebagai wakil rakyat di DPRD Bali," tegas pria kelahiran 10 September 1958 (65 tahun) ini.

Seperti diketahui, I Ketut Rochineng, namanya masuk dalam kader potensial untuk maju di Pilkada Buleleng 2024. Dia bahkan telah mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat DPC PDIP Buleleng, Kamis (2/5) lalu. 

“Kalau urusan Pilkada, saya menunggu penugasan dari partai dalam bentuk rekomendasi," ujarnya. Rochineng mengaku akan menerima sepenuhnya keputusan partai sebagai kader yang patuh. “Saya siap mengabdikan diri untuk partai dan masyarakat, itu saja. Persoalan direkomendasi atau tidak saya siap saja. Kalau tidak direkomendasi juga saya siap memenangkan calon yang diusung partai. Kalau saya yang direkomendasi, ya saya juga siap melaksanakan perintah partai,” tegas pria yang juga dikenal sebagai penyanyi pop Bali ini. 7 isu

Komentar