nusabali

Dua Paskibraka Klungkung Ikut Seleksi Nasional

  • www.nusabali.com-dua-paskibraka-klungkung-ikut-seleksi-nasional

Pj Bupati Klungkung Nyoman Jendrika juga melepas 10 anggota Paskibraka untuk ikut seleksi tingkat Provinsi Bali.

SEMARAPURA, NusaBali
Dua orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Klungkung akan mengikuti seleksi Paskibraka tingkat nasional. Keduanya yakni I Gusti Ngurah Ari Andika Putra, siswa kelas X SMAN 1 Banjarangkan dan Ni Komang Tri Setia, siswa kelas X SMAN 1 Semarapura. Sebelum mengikuti seleksi nasional di Jakarta, Minggu (9/6), mereka akan menjalani pelatihan dan pembinaan tingkat provinsi dari tanggal 2-8 Juni 2024.

Ngurah Ari Andika dan Komang Tri Setia berpamitan sekaligus mohon doa restu kepada Pj Bupati Klungkung Nyoman Jendrika di rumah jabatan Bupati Klungkung, Sabtu (1/6). Kehadiran dua putra putri terbaik Klungkung ini diantarkan Kadis Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) I Ketut Sujana bersama dua orang pelatih dari Polres dan Kodim Klungkung.


Jendrika mengingatkan memanfaatkan kesempatan dengan baik dan lakukan yang terbaik. Persiapkan semuanya, tidak hanya fisik juga spiritual. "Tampillah jadi diri sendiri dan lakukan dengan ikhlas dan yakinlah pasti bisa," ujar Jendrika memotivasi.

Sebelumnya, Jendrika melepas 10 putra-putri terbaik Kabupaten Klungkung untuk mengikuti seleksi Paskibraka di tingkat Provinsi Bali, Senin (29/4). Di antaranya I Gusti Ngurah Ari Andika Putra dan Bhujangga Putu Gede Adi Wijaya dari SMAN 1 Banjarangkan, I Kadek Rian Putra Tanaya dari SMAN 1 Atap Lembongan, I Komang Andra Adi Jananda SMA Pariwisata Saraswati dan Gede Bagus Satrya Wibawa dari SMAN 1 Dawan. Paskibraka putri yakni Tjokorda Istri Kanaya Anindia Puteri, Ni Komang Tri Setia dan Ni Komang Yunita Wirayanti dari SMAN 1 Semarapura serta Putu Ayu Trisna Maheswari dan Allyssya Kumala Theri dari SMAN 2 Semarapura. 7 wan

Komentar