nusabali

Dua Gazebo Akan Dipasang di Pelabuhan Banjar Nyuh

  • www.nusabali.com-dua-gazebo-akan-dipasang-di-pelabuhan-banjar-nyuh

SEMARAPURA, NusaBali - Dinas Pariwisata (Dispar) Klungkung menganggarkan Rp 200 juta untuk memasang 2 gazebo di Pelabuhan Banjar Nyuh, Desa Ped, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung tahun 2024 ini.

Kadispar Klungkung, Ni Made Sulistiawati, mengatakan gazebo untuk tempat tunggu wisatawan saat penjemputan maupun keberangkatan, sekaligus untuk penempatan pos pungutan restribusi dan pemantauan keamanan wisatawan. "Dua gazebo itu untuk alur keberangkatan dan alur kedatangan," ujar Sulistiawati, Senin (3/6).

Dinas Pariwisata Klungkung akan berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan untuk pemasangan dua gazebo di Pelabuhan Banjar Nyuh. “Sudah kami susun dan akan kami ajukan," kata Sulistiawati.

Sementara itu, Pemkab Klungkung sedang intensifkan koordinasi untuk percepatan digitalisasi pemungutan retribusi kunjungan wisatawan ke Nusa Penida. Pj Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika melakukan peninjauan lapangan bersama PT Mitra Kasih Perkasa di Pelabuhan Serangan, Denpasar, beberapa waktu lalu. 

Jendrika mencermati hal-hal teknis termasuk kendala-kendala koordinasi dalam rangka penerapan pemungutan retribusi secara digital di beberapa titik kedatangan wisatawan yang ada di Pelabuhan Nusa Penida. “Perlu sinergitas antara Kabupaten Klungkung, pemerintah provinsi, pemerintah pusat, penyelenggara pelabuhan, penyelenggara transportasi dan masyarakat untuk kemajuan pariwisata Nusa Penida," ujar Jendrika. 7 wan

Komentar