nusabali

Membandel, Polres Bandara Bubarkan Parkir Liar

  • www.nusabali.com-membandel-polres-bandara-bubarkan-parkir-liar

MANGUPURA, NusaBali - Aparat Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai mengusir sejumlah kendaraan yang parkir liar di sekitar SPBU, Jalan Airport Ngurah Rai, pada Senin (3/6).

Penertiban itu karena bisa jadi pemicu kemacetan dari dan ke parkiran Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. 

PS Kasi Humas Ipda Nyoman Darsana dikonfirmasi kemarin siang mengatakan tindak tegas dengan cara mengusir paksa terhadap kendaraan parkir liar itu karena sudah sering kali diingatkan tetapi tetap membandel. Selain jadi pemicu kemacetan parkiran liar ini juga membuat akses keluar masuk ke SPBU dan kantor Otban, Bea Cukai, dan Polres Bandara Ngurah Rai terganggu.

"Area di seputar SPBU itu buka area parkir. Sudah sering kita ingatkan namun tetap membandel. Hari ini (kemarin) kami terpaksa melakukan tindak tegas berupa pengusiran paksa," tuturnya.

Dijelaskan Kasi Humas, rambu-rambu larangan parkir juga sudah terpasang namun tetap saja membandel. Tertibnya hanya sesaat setelah itu melanggar lagi. Pihaknya juga sudah memperingatkan kepada para sopir-sopir tersebut jika terus membandel maka tidak segan-segan dilakukan tindakan tegas karena mengganggu masyarakat lainnya.   

Lebih lanjut Kasi Humas juga menjelaskan, pihaknya akan terus melakukan pemantauan dan pengawasan arus lalin terutama parkir-parkir kendaraan di sepanjang jalan Bandara Ngurah Rai dengan melakukan kegiatan patroli untuk kelancaran dan kenyamanan masyarakat pengguna jalan.

“Pada jam-jam tertentu biasanya masyarakat yang membeli BBM di SPBU Angkasa sangat padat sehingga berdampak pada arus lalu lintas di sekitar areal tersebut. Apalagi di lokasi tersebut juga sebagai akses keluar masuk kendaraan menuju pangkalan taxi bandara,” jelasnya. 7 pol

Komentar