nusabali

Anggota DPRD Bangli Ngukur Baju Dinas

  • www.nusabali.com-anggota-dprd-bangli-ngukur-baju-dinas

BANGLI, NusaBali - Anggota DPRD Bangli terpilih akan mendapatkan baju dinas. Pihak Sekretariat DPRD Bangli mengalokasikan anggaran Rp 120 juta untuk pengadaan baju bagi 30 anggota dewan setempat. Pengukuran baju bagi anggota DPRD Bangli periode (2024-2029) mulai dilakukan, Senin (3/6).

Sekretaris DPRD Bangli Nasrudin mengatakan pelantikan anggota dewan terpilih akan dilaksanakan pada 12 Agustus 2024. Berkaitan dengan itu kini mulai dilakukan pengukuran baju dinas. Waktu pengukuran pakian dinas berikan waktu tiga hari. "Dari 30 caleg, hari pertama baru 6 orang caleg yang ukur baju, proses pengukuran disesuaikan dengan ketersedian waktu dari bapak-bapak anggota dewan," ucapnya. 

Pengadaan pakian dinas dan atribut pimpinan serta  anggota DPRD  Bangli  dialokasikan anggaran Rp 120 juta. Sedangkan untuk pengadaan lewat e-katalog.

Selain baju dinas anggota dewan terpilih juga mendapatkan pin lambang daerah Kabupaten Bangli. Lambang daerah ini kata Nasrudin berbahan emas 22 karat untuk 30 anggota dewan. Untuk satu pin lambang daerah dianggarkan Rp 15, 7 juta. "Total anggaran untuk pengadaan pin lambing daerah  bagi 30 anggota dewan Rp 471 juta lebih,” sebutnya.

Apakah nanti dalam pelantikan menggunakan pakaian adat Bali, pihaknya masih menunggu  edaran atau peraturan Gubernur. "Kan ada peraturan Gubernur yang mengatur terkait pengenaan pakaian adat. Bisa saja nanti dalam pelantikan menggunakan pakaian adat, namun demikian kami masih menunggu petunjuk dari Gubernur Bali,” sambungnya.

Sebagai persiapan pelantikan, pihaknya telah membentuk kepanitiaan dengan melibatkan instansi terkait.@7esa

Komentar