nusabali

Bali United Resmi Lepas Fadil Sausu

  • www.nusabali.com-bali-united-resmi-lepas-fadil-sausu

GIANYAR, NusaBali - Usai melepas sang kiper senior Mohamad Ridho, Bali United kembali mengumumkan melepas satu pemain senior yaitu Fadil Sausu. Kedua pihak sepakat mengakhiri kerja sama pada Senin (3/6) sore. Sang kapten Fadil pun secara resmi tidak lagi bersama Serdadu Tridatu pada musim kompetisi mendatang.

Ya, Fadil yang berasal dari Sulawesi Tengah itu adalah satu dari tiga pemain angkatan pertama Bali United FC. Fadil menghabiskan waktu  perjalanan kariernya bersama klub Pulau Dewata ini sejak musim 2015.

“Saya mohon ijin pamit dari Bali United, dan tidak terasa sejak 2015 hingga 2024 saya menemukan keluarga baru saya di tim ini. Mohon maaf jika ada kesalahan, tingkah maupun perkataan khususnya untuk Pak Pieter, Pak Yabes, dan manajemen, tim serta suporter Bali United,” ungkap Fadil Sausu, Senin. 

Pada musim ini Fadil memang belum banyak tampil mengingat persaingan di lini tengah yang cukup kompetitif. Doa dan harapan Fadil pun disematkan untuk perkembangan Bali United di masa mendatang.

“Semoga kedepannya Bali United semakin sukses dan jaya terus. Buat para suporter, teruslah mendukung perjuangan Bali United. Sampai kapan pun, Bali United selalu di hati saya. Terima kasih sekali lagi terima kasih, Bali United Jaya,” pungkas Fadil.

Fadil menjadi pemain terlama dengan sukses memberikan prestasi jawara Liga 1 2019 dan Liga 1 2021/2022 untuk klub asal pulau dewata ini.

El Capitano bernomor punggung 14 ini mencatatkan waktu tampil bermain sebanyak 139 laga di Liga 1 Indonesia. Dia menyumbangkan 11 gol dan 27 assist untuk Serdadu Tridatu dengan jumlah menit bermain sebanyak 9.357 menit.

Kemudian dalam turnamen domestik, Fadil tampil sebanyak 15 laga dengan 4 gol dan 2 assist, yaitu Piala Presiden, Piala Menpora, dan Piala Indonesia rentang waktu 2019 hingga 2022. Fadil menghabiskan waktu di turnamen domestik ini sebanyak 1.125 menit.

Sedangkan untuk kompetisi Internasional level Asia, Fadil sudah tampil sebanyak 13 laga di AFC Cup dan Kualifikasi AFC Champions sejak 2018. Fadil menyumbang satu gol yang masuk nominasi gol terbaik dunia dan dua assist untuk Serdadu Tridatu dengan menghabiskan waktu bermain sebesar 981 menit di lapangan.

Kepergian Fadil tentu akan meninggalkan nomor punggung 14 yang selama ini identik dengan dirinya selain sebagai kapten utama dalam tim Serdadu Tridatu. *

Komentar