nusabali

Bali Raih Satu Perunggu di SEA Judo Championship

  • www.nusabali.com-bali-raih-satu-perunggu-di-sea-judo-championship

DENPASAR, NusaBali - Pengurus Provinsi Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Bali menerjunkan 14 atlet dari tiga kategori dalam South East Asia (SEA) Judo Championship di GOR Yudomo Kepaon, Denpasar Selatan. Dalam kejuaraan itu, kontingen Bali hanya meraih satu medali. Hasil itu akan menjadi catatan dan evaluasi serius Pengprov.

Ketua II Pengprov PJSI Bali, Agus Putra Adnyana mengatakan, atlet peraih satu medali itu, I Nengah Gengen Wijaya di nomor -73 kg, dengan medali perunggu. Sedangkan 14 atlet lainnya gagal meraih medali. 

"Kontingen Bali hanya dapat satu perunggu. Ini dari kategori senior dan ini yang juga turun di PON mendatang," kata Adnyana, Senin (3/6).

Atas prestasi itu, PJSI Bali akan mengevaluasi menyeluruh. Apalagi, pada kejuaraan se Asia Tenggara itu ada empat atlet yang masuk kontingen PON. Selain beberapa atlet PON juga masuk Pelatnas dan itu tidak diturunkan karena berbagai pertimbangan. 

Adnyana tidak memungkiri selama ini, pihaknya belum mengetahui kemampuan masing-masing atlet. Maka dengan adanya kompetisi itu, kata Adnyana, akan ada perbaikan dan evaluasi terhadap atlet itu sendiri. 

"Inilah kendala atlet kita di Bali, karena belum maksimal. Dana operasional itu belum optimal. Maka ini yang dipikirkan oleh Pengprov PJSI maupun KONI nantinya," kata Adnyana .

Menurut Adnyana, sebelumnya PJSI Bali akan menerjunkan 20 pejudo andalan, termasuk beberapa atlet yang masuk PON. Namun, karena berbagai pertimbangan, hanya 14 atlet yang dikirim. Mereka diturunkan pada tiga kelas,  yakni Junior, Senior dan KATA. 

"Total keseluruhan ada 14 atlet dengan rincian lima senior, tujuh junior dan dua KATA," kata Agus Putra Adnyana. dar

Komentar