nusabali

Wardah Dukung Suksesnya Pemilihan Duta Bahasa Provinsi Bali 2024

  • www.nusabali.com-wardah-dukung-suksesnya-pemilihan-duta-bahasa-provinsi-bali-2024

DENPASAR, NusaBali.com - Wardah turut ambil bagian dalam menyukseskan gelaran Pemilihan Duta Bahasa Provinsi Bali 2024. Acara yang diselenggarakan oleh Balai Bahasa Provinsi Bali dan Duta Bahasa Provinsi Bali ini merupakan agenda tahunan sebagai bagian dari upaya pembinaan bahasa, penumbuhan kesadaran penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar, serta pelestarian bahasa daerah di kalangan generasi muda, khususnya di Bali.

Setelah melalui proses seleksi yang panjang sejak Februari lalu, 10 pasang finalis terpilih untuk mengikuti Puncak Final Pemilihan Duta Bahasa Provinsi Bali 2024 yang digelar di Gedung Dharma Negara Alaya (DNA) Denpasar pada 17 Mei 2024

Para finalis telah mengikuti berbagai pembekalan dan Malam Bakat untuk mempersiapkan diri sebagai Duta Bahasa yang handal.

Vinni Virginia, Beauty Promotor Wardah Bali, mengungkapkan antusiasmenya atas terselenggaranya acara ini. "Wardah sangat bangga dapat mendukung acara Pemilihan Duta Bahasa Provinsi Bali 2024 ini. Para finalis menunjukkan semangat dan antusiasme yang luar biasa," ujar Vinni.

Sebagai bentuk dukungan, Wardah memberikan goodiebag kepada para pemenang dan berkomitmen untuk selalu memberikan support kepada para generasi muda.

I Putu Aprika Apsarendra Putra dan Ni Putu Jessica Sasi akhirnya dinobatkan sebagai Duta Bahasa Provinsi Bali 2024. "Terbaik 1 Duta Bahasa Provinsi Bali nantinya berhak mewakili Bali dalam ajang Duta Bahasa Nasional dan menjalankan program sebagai mitra dari Balai Bahasa Provinsi Bali," ujar Valentina, Kepala Balai Bahasa Provinsi Bali.

Duta Bahasa terpilih nantinya akan memiliki tugas untuk melaksanakan program kebahasaan di daerah, termasuk melaksanakan program literasi. Salah satu program literasi yang akan dijalankan adalah ‘Gelora Literasi’, yaitu program menggaungkan literasi di sekolah-sekolah melalui sosialisasi.

Pemilihan Duta Bahasa Provinsi Bali 2024 diharapkan dapat melahirkan generasi muda yang cinta bahasa dan budaya bangsa, serta mampu menjadi agen perubahan dalam mewujudkan masyarakat yang berbudaya dan berkarakter mulia. 7

Komentar