nusabali

Putu Edi Masuk Babak Utama Bali Open

  • www.nusabali.com-putu-edi-masuk-babak-utama-bali-open

JAKARTA, NusaBali - Atlet biliar Putu Edi Wirawan masuk babak utama atau 64 besar turnamen 9 Ball RBC Bali Open yang berlangsung 1-6 Juni 2024. Dia akan bertanding di babak utama pada Rabu besok (5/6).

Kepastian Putu Edi tembus babak tersebut, setelah berhasil memetik tiga kali kemenangan di babak penyisihan. "Saya lolos ke babak utama atau 64 besar pada Sabtu (1/6) kemarin. Saya main di babak utama Rabu (5/6) besok, tapi belum mengetahui siapa lawan yang bakal dihadapi. Lantaran hari ini, masih ada babak penyisihan," ujar Putu Edi kepada NusaBali, Selasa (4/6).

Putu Edi, siap menghadapi lawan dari mana saja. Apakah itu, atlet biliar Bali atau atlet dari luar Bali baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Namun, kata Putu Edi, jika bisa dia bertemu dengan atlet dari luar Bali agar bisa mengasah kemampuannya sebelum berlaga di PON 2024 Aceh-Sumatera Utara.

Di turnamen itu, selain Putu Edi yang merupakan atlet PON Bali, ada pula atlet PON Bali lainnya. Yakni, Irwan Limardi dan I Kadek Sugiarta. "Kadek Sugiarta tidak lolos, Irwan masih bertanding di babak penyisihan hari ini," kata Putu Edi. Putu Edi sendiri masuk babak utama setelah menang tiga kali di babak penyisihan.

Dia bertemu dengan tiga atlet biliar dari luar Bali. "Pertandingan pertama, saya menang dengan skor 5-0. Pertandingan ke dua, menang 5-1 dan pertandingan ketiga menang 5-1 pula. Saya menang tiga kali, karena main bagus. Semoga di babak utama juga seperti itu," ucap Putu Edi.

Agar tampil bagus di babak utama, mantan atlet Pelatnas itu pun telah mempersiapkan diri dengan baik. Ketika tidak bertanding, dia tetap menjalani latihan. Hal itu, ia lakoni juga pada Selasa (4/6). Dia berlatih sekitar dua jam. "Hari ini, saya tetap latihan mukul bola," kata Putu Edi. 7 k22

Komentar