nusabali

Benamkan 'Mutiara Hitam'

  • www.nusabali.com-benamkan-mutiara-hitam

Kondisi pemain sehat dan bugar setelah menempuh perjalanan cukup jauh. Mereka siap tempur dan menghadang Persipura. Ini agar Bali United tetap di papan atas.

Ahn Byungkeon Siap Bentengi Bali United

MANGUPURA, NusaBali
Pelatih Kepala Bali United Widodo Cahyono Putro mengaku telah mengantongi dan menyiapkan strategi untuk meredam dan membenamkan Persipura Jayapura, pada pertandingan ke-18 Liga 1, di Stadion Mandala Jayapura, Rabu (9/8). Namun mantan pelatih Srwidijaya FC itu terlebih dulu mengukur kedalaman tim Bali United dengan kondisi lawan yang dikenal bermain cepat dan agresif.

"Kita harus tahu kedalaman tim BU dengan menghadapi lawan model Persipura, tentu strategi ada untuk itu," ujar Widodo saat dikonfirmasi, Senin (7/8). Hanya saja Widodo enggan membeberkan strategi apa yang akan diterapkan. Karena dia tidak ingin terbaca lawan lebih dulu. Ia juga meminta para pemain tetap waspada menghadapi tim Mutiara Hitam di markasnya.

"Strategi pasti ada, saat ketemu tim sekelas Persipura yang sama-sama mempertahankan papan atas klasemen," terang Widodo.

Apalagi, kondisi pemain sampai Senin malam sehat dan bugar setelah menempuh perjalanan cukup jauh. Ia pun meminta para pemainnnya bertempur habis-habisan dan tak gentar di kandang Persipura. Ya,  agar Bali United tetap di papan atas.

Sementara secara terpisah palang pintu tangguh Bali United asal Korea Selatan, Ahn Byungkeon sangat bersyukur tidak tergantikan di putaran pertama. Pemain yang sudah memasuki tahun keduanya membela Bali United tersebut tidak pernah sekali pun absen atau bahkan diganti ditengah pertandingan. Dengan kata lain, Ahn sudah menjalani 1.530 menit di lapangan bersama tim Serdadu Tridatu. Jumlah yang bisa dibilang terbanyak diantara pemain Bali United lainnya.

Ahn pun tetap menjadi pilihan utama ketika rekan-rekannya di lini belakang beberapa kali mengalami perombakan. Abdul Rahman, Agus Nova, dan Ngurah Nanak beberapa kali bergantian turun untuk menjadi duet pemain yang lama berkarir di Liga Thailand itu. Begitu juga saat tim Serdadu Tridatu mengalami beberapa kali pergantian pelatih, Ahn Byungkeon tetap jadi pilihan utama.

Ahn pun mengaku sangat bersyukur dengan kesempatan bermain penuh yang diberikan tim pelatih Bali United. Ia mengatakan penampilan bagusnya di putaran pertama tidak lepas dari dukungan seluruh keluarga besar Bali United dan juga seluruh suporter setia tim Serdadu Tridatu.

"Saya bermain penuh di 17 pertandingan dan itu karena kepercayaan tim pelatih dan seluruh staff Bali United terhadap saya. Hal tersebut yang membuat saya memiliki keyakinan bermain baik untuk mereka semua," ujar Ahn.

Soal duetnya bersama Agus Nova Wiantara di jantung pertahanan Bali United yang sejauh ini belum sekalipun tersentuh kekalahan. Terlihat memang duet Ahn dan Agus Nova sangat solid lantaran sudah mengenal karakter bermain satu sama lain sejak tahun lalu.

"Saya dan Agus adalah teman yang sangat akrab. Kami sudah bermain sejak tahun lalu dan kami berdua sudah saling kenal cara main masing-masing. Agus pemain yang sangat simple, begitupun dengan saya. Kami sering berdiskusi bukan hanya saat di lapangan, namun juga diluar lapangan," kata Ahn Byungkeon. *dek

Komentar