nusabali

Peserta UDG Asal Badung Wakili Provinsi Bali ke Tingkat Nasional

  • www.nusabali.com-peserta-udg-asal-badung-wakili-provinsi-bali-ke-tingkat-nasional
  • www.nusabali.com-peserta-udg-asal-badung-wakili-provinsi-bali-ke-tingkat-nasional

MANGUPURA, NusaBali - Peserta Utsawa Dharma Gita (UDG) asal Badung menjadi wakil Provinsi Bali ke ajang UDG tingkat nasional yang akan berlangsung 6-10 Juli 2024 di Kota Solo, Jawa Tengah. Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa melepas peserta UDG Kabupaten Badung yang akan mewakili Provinsi Bali ke tingkat nasional, Rabu (5/6).

Pelepasan peserta UDG Kabupaten Badung ini juga turut dihadiri Kadis Kebudayaan Kabupaten Badung I Gde Eka Sudarwitha, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Badung I Komang Giriasa, Kabag Kesra Setda Badung I Putu Sudika, serta Ketua Widya Sabha Kabupaten Badung.

Peserta UDG asal Badung yang mewakili Provinsi Bali merupakan para juara yang telah memenangkan lomba UDG tingkat Provinsi Bali tahun 2023. Seperti diketahui, Kabupaten Badung berhasil menyabet juara umum I dalam lomba UDG Provinsi Bali tahun 2023. Adapun sejumlah lomba yang dimenangkan antara lain juara 1 lomba Menghafal Sloka Dewasa Putri, juara 1 lomba Dharma Wacana Bahasa Inggris Dewasa Putri, juara 2 lomba Kekawin Dewasa Putri, juara 1 lomba Dharma Wacana Bahasa Bali Dewasa Putri.

Selanjutnya, juara 3 lomba Menghafal Sloka Dewasa Putra, juara 1 lomba Membaca Palawakya Dewasa Putri, juara 1 lomba Membaca Sloka Dewasa Putri, juara 1 lomba Dharmawacana Bahasa Inggris Putra, juara 1 lomba Dharmawacana Bahasa Bali Dewasa Putra, juara 1 lomba Membaca Sloka Dewasa Putra Juara, juara 3 lomba Kekawin Dewasa Putra, dan juara 3 lomba Membaca Palawakya Dewasa Pasangan Putra.

Wabup Suiasa menyambut baik dan mengapresiasi peserta UDG sebagai Duta Kabupaten Badung akan mewakili Provinsi Bali ke tingkat Nasional. “Tentu saya memberi apresiasi kepada pembina, peserta, Widya Saba Kabupaten Badung atas kerja kerasnya selama ini, saya berharap semoga di tingkat nasional nanti agar berjalan lancar dan meraih prestasi,” harap Wabup Suiasa.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Suiasa menyerahkan bantuan dana motivasi secara pribadi sebesar Rp 35 juta. Pemkab Badung juga akan memberikan penghargaan berupa uang untuk peserta yang berhasil meraih juara. Peserta yang meraih juara I akan diberi mendapat bonus sebesar Rp 40 juta, juara II Rp 30 juta dan untuk juara III Rp 20 juta.

Sementara itu Kadis Kebudayaan Kabupaten Badung I Gde Eka Sudarwitha, mengatakan pelaksanaan UDG Tingkat Nasional akan berlangsung 6-10 Juli 2024  di Kota Solo, Jawa Tengah. Kegiatan UDG Tingkat Nasional ini dibiayai dari APBD Badung Tahun 2024, dan untuk biaya keberangkatan serta uang saku peserta dibiayai oleh Provinsi Bali. Dirinya berharap peserta UDG Duta Kabupaten Badung bisa tampil baik. 7 ind

Komentar